RA Masyitoh Kaliboto dan RA Masyitoh Sutoragan Juarai Lomba Dacil dan Hadroh

Purworejo – RA Masyitoh Kaliboto berhasil meraih juara pertama dalam lomba Dai Cilik yang diselenggarakan IGRA (Ikatan Guru Raudhotul Athfal) Kab. Purworejo pada Selasa (14/03) di Aula Kantor Kemenag Kab. Purworejo. Selain lomba Dai Cilik, IGRA juga menggelar lomba Hadroh yang diikuti 20 Kelompok dari RA di Kab. Purworejo. Pada lomba hadroh, RA Masyitoh Sutoragan menjadi juara pertama.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Purworejo,  Nurudin, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Farid Solihin, dan Pengawas Pendidikan Agama Islam, Khuzaimah serta Tamim Muhsin.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya semoga dengan dilaksanakannya lomba dai cilik ini akan lahir kelak mublih dan mubalighoh di kab Purworejo yang akan menyampaikan ajaran Nabi Muhammad untuk mengajak dalam kebaikan, kata Nurudin.  

Ditemui selepas acara, Ketua IGRA Purworejo, Sri Mardiyanah menyampaikan, Lomba Hadroh dan Dai Cilik merupakan salah satu program kerja IGRA kab. Purworejo tahun pelajaran 2016/2017.

“Tujuan dari kegiatan ini, selain mengembangkan kreatifitas Anak Usia Dini, juga untuk menggali potensi anak dalam hal bidang Agama, dan seni musik islami,” terang Mardiyanah.

Acara berlangsung meriah, sebanyak 40 anak mengikuti Lomba Dai cilik, dan 20 kelompok mengikuti lomba Hadroh. Dari 2 cabang yang dilombakan,  diambil masing masing 6 terbaik yang mendapatkan kejuaraan dari juara satu hingga harapan tiga, kata Mardiyanah.(nuxon/Af)