RA Perwanida Andil Dalam Membangun Bangsa

Purwokerto – RA Perwanida adalah salah satu Taman kanak-kanak yang berada dibawah naungan Kementerian Agama RI ( dari TK menjadi RA), yang siap mencerdaskan, membimbing putra-putri Bangsa. RA Perwanida mempunyai bermacam kegiatan ekstrakurikuler diantaranya : mengaji, melukis, komputer, Jarimatika dan drumband. Pendidikan anak usia dini diyakini menjadi dasar bagi penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas di masa datang. Oleh karena itu layanan RA harus dirancang dengan seksama dengan memperhatikan perkembangan anak, perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya yang berkembang.

Memanfaatkan momentum Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 73, Bapak Imam Hidayat Kepala Kemenag Kab. Banyumas menyalurkan pentasyarufan zakat kepada 21 guru RA Perwanida. Pesannya “Perwanida harus menjadi yang terdepan, dengan membentuk mental anak-anak didik yang berkarakter dalam membangun dan bermasyarakat kelak, sesungguhnya selain Ibu yang membentuk  anak usia dini adalah termasuk para guru di RA yang ikut andil besar dalam mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan”, ungkapnya Imam.

Kakankemenag mengajak agar kita terus mendukung RA Perwanida lebih mandiri walaupun secara organisatoris di bawah Kemenag tapi tingkat kejehteraan jauh kurang diperhatikan, untuk itu carilah guru, muliakan guru, merekalah yang membuka mata hati, membuka dunia, membuka mata mereka mengenal lingkungannya, termasuk mengenal orang tuanya.

Semoga RA Perwanida kita selalu eksis dalam mendidik dan membentuk anak-anak bangsa lebih berkarakter dalam membangaun bangsa yang bermartabat, pungkas Imam Hidayat.   (mdr/bd)