Ragam cerita Halal Bi Halal Virtual Ala Rohis Smanda Semarang

Semarang – Momentum hari raya Idul fitri dimanfaatkan oleh Rohis Smanda (Rohani Islam SMAN 2 Semarang) dengan melakukan halal bi halal secara daring, pada hari minggu, (16/05)  pukul 09.00 melalui media youtube. Halal bi halal diikuti oleh warga SMAN 2 Semarang, seperti guru, karyawan, dan siswa SMAN 2 Semarang, serta alumi juga turut berpartispasi.

Kepala SMAN 2 Semarang Yuwana. menyampaikan “Permintaan maaf lahir dan batin kepada seluruh civitas akademik SMA Negeri 2 Semarang. Mari momen ini dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi,” ujar Yuwana.

Acara dengan durasi sekitar 10 menit menampilkan beberapa video kreatif berkenan dengan adanya masa pandemi. Video kreatif ini menampilkan keadaan pandemi yang dituntut untuk serba online yang dibuat oleh  tim Rohis Smanda.

Di akhir acara, Yuwana berpesan, “agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap belajar giat, serta Bapak ibu guru untuk tetap semangat memberikan ilmunya kepada anak-anak” imbuh Yuwana.

Nyes Biru Daharu, selaku Ketua Rohis Smanda, turut menambahkan “bahwa pandemi tidak menjadi penghalang bagi Rohis Smanda untuk melakukan kegiatan dan menyebarkan kebaikan. Sesuai dengan motto Rohis Smanda, Belajar, Berjuang dan Bertaqwa” ucap Biru sapaannya.

Pada kesempatan terpisah Pengawas PAI SMA Kemenag Kota Semarang HM Faojin memberikan apresiasi terhadap Rohis Smanda yang terus berkreasi mengembangkan berbagai kegiatan keagamaan di sekolah pada masa pandemi ini. Salah satunya HBH Virtual, dimana budaya baik milik bangsa ini agar tetap lestari walau di masa pandemi yakni halal bi halal. HBHV ini menjadi wadah tali silaturahim anak bangsa dalam momentum Idul Fitri. Selamat dan terus dilestarikan serta dikembangkan kegiatannya sehingga akan melimpah kemanfaatannya. (Khoiri-Faojin/HumasDM/bd).