Raih 3 Emas dan 4 Perak Matsabangga Kembali Berjaya

Penyerahan medali dan penghargaan kepada para siswa berprestasi di MTs Negeri 1 Purbalingga (Matsabangga)

Purbalingga – Sejumlah 7 peserta didik MTs Negeri 1 Purbalingga (Matsabangga) berhasil menorehkan prestasi akademisnya dengan meraih 3 medali emas dan 4 medali perak di ajang News English Olympiad Batch 2 (NENGO-2) Tingkat Nasional yang diadakan secara online belum lama ini.

Plt. Kepala Madrasah Sangidurohman dalam keterangannya Jumat (6/8/2021) menjelaskan, event NENGO-2 yang merupakan salah satu ajang bergengsi tersebut digelar 11 Juli 2021 lalu. Ia bersyukur, ada 7 peserta didiknya yang mampu menyumbangkan prestasi.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan mengapresiasi prestasi gemilang ini. Sehingga di tahun 2021 ini MTs Negeri 1 Purbalingga mendapatkan total 19 prestasi kejuaraan dari berbagai kegiatan. Semoga madrasah kami dapat terus maju dan meraih berbagai prestasi pada event-event berikutnya,” ungkapnya.

Waka Kesiswaan Azwar Usman menjelaskan, ke-7 peserta didik MTs Negeri 1 Purbalingga yang meraih prestasi tersebut adalah  Gayuh Kartika Dewi, Viona Dita Pratiwi, dan Sasa Maranti (medali emas). Sedangkan yang meraih medali perak adalah Jevani Nur Haerunisa, Eilen Dalvia Salsabila, Fatih Dzikra Maulida, dan Amelia  Resti Rahmadhani.

Azwar menambahkan, penyerahan medali kepada para penerima baru dapat dilaksanakan Sabtu (31/7/2021) karena menunnggu pengiriman dari panitia.

Senang dan Bangga

Salah satu peraih medali emas Gayuh Kartika Dewi dalam penuturannya mengungkapkan dirinya merasa sangat senang karena mendapatkan medali emas sekaligus bisa mengharumkan nama MTs Negeri 1 Purbalingga. Dia berharap pada waktu-waktu yang akan datang dirinya dapat meraih prestasi serupa pada ajang bergengsi lainnya. (abas_sar/bd)