Raih Gold Medal, Siswa MIM Goes to Thailand

Karanganyar – Sekar Asyifa Mustika Wening, siswa kelas 6B MI Muhammadiyah Karanganyar berhasil menjadi juara 1 sekaligus meraih Gold Medal (medali emas) bidang Bahasa Inggris dalam ajang Olimpiade Nasional Emerald tahun 2019. Olimpiade Emerald merupakan ajang bergengsi dalam bidang Math, Science and English untuk siswa SD/MI. Bertempat di Universitas Ma Chung Malang, Sekar Asyifa Mustika Wening berhasil menyisihkan ratusan grand finalis yang berasal dari seluruh penjuru tanah air.

Dengan keberhasilannya memenangkan Olimpiade Nasiona Emerald ini, maka kesempatan untuk goes to Thailand terbuka lebar bagi Ananda Sekar. Tidak puas dengan keberhasilannya pada ajang ini, sekar masih bermimpi untuk bisa menjadi pemenang juga di Olimpiade tingkat Internasional.

Marjiyanti, Kepala MIM Karanganyar yang ditemui tim humas pada Jumat, (5/4) mengungkapkan, dengan diraihnya penghargaan ini semakin mengukuhkan MI Muhammadiyah Karanganyar sebagai sekolahnya para juara.

“Alhamdulillah akhirnya MIM Karanganyar mampu membuktikan diri sebagai sekolah nya para juara. Setiap tahun MIM karanganyar tidak pernah absen mendapatkan prestasi. Sesuai dengan Misi MIM Karanganyar mewujudkan generasi Qurani yang intelek dan siap bersaing dalam era globalisasi,“ papar Marjiyanti.

Ananda Sekar dari awal sudah menunjukkan ketertarikan akan Bahasa Inggris, mengetahui itu maka MIM Karanganyar memfasilitasi bakat dan minat anak untuk dikembangkan. Marjiyanti juga menambahkan bahwa MIM Karanganyar mengasah dan menyalurkan anak sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga mereka dapat berprestasi pada bidang yang disukainya.

“MIM Karanganyar menerapkan metode bakat dan minat dalam menggali potensi anak, jadi mereka diberi kesempatan seluas – luasnya untuk mengembangkan apa yang mereka minati. Guru adalah fasilitator bagi bakat, dan Madrasah berperan sebagai penyedia sarpras yang mendukung bakat dan minat anak,” kata Marjianti.

Keberhasilan MIM Karanganyar semoga dapat menjadi motor penggerak bagi Madrasah lain untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi putra – putrinya, sehingga Madrasah adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan putra putrinya.(Ida-hd/sua).