Raih Juara II Lomba K3, Ini Kata Duta Adiwiyata MTsN 2 Tegal

Tegal (Slawi)-Wakil kepala bidang sarana & prasarana sekaligus Duta Adiwiyata MTs Negeri 2 Tegal, Asropah, merasa takjub atas raihan MTs Negeri 2 Tegal pada lomba Kebersihan, Keteduhan, dan Keindahan (K3) Kabupaten Tegal Tahun 2018.

Jujur diakui olehnya, status Juara II lomba K3 tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA ini merupakan raihan yang tidak disangka-sangka, mengingat begitu banyaknya para pesaing dari sekolah/madrasah lain.

“Sungguh tidak menyangka madrasah kami dapat meraih juara II pada lomba ini, karena sejujurnya saingannya pun cukup banyak sekali yah, karena ini sudah tingkatannya tingkat kabupaten Tegal.” ungkap Asropah ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/11).

Diungkapkan pula olehnya, dengan raihan ini diharapkan bahwa warga madrasah agar tetap memiliki kesadaran akan cinta lingkungan, menjaga budaya bersih dan sehat, serta turut serta secara global dalam mengurangi sampah-sampah yang berdampak buruk pada lingkungan sekitar.

“Sebenarnya bukan sekedar juara saja yang kami harapkan, kesadaran dan budaya bersih dari peserta didik serta warga madrasah itu yang lebih kami harapkan.” harapnya.

Beliau berharap, dengan perolehan gelar juara ini dapat mempertahankan apa yang sudah menjadi kebiasaan baik di madrasah, serta dapat meningkatkan apa-apa yang dirasa belum maksimal.

Untuk diketahui, penyerahan piala juara K3 telah dilaksanakan pada Minggu (11/11) bertempat di Pendopo Amangkurat komplek Setda Kabupaten Tegal, bersamaan dengan penganugerahan Duta Lingkungan Hidup Kab. Tegal.

Penyerahan piala kepada pihak madrasah sendiri, secara simbolis diserahkan oleh Asropah kepada kepala madrasah bersamaan dengan upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN 2018), Senin (25/11) yang lalu. (akb/rf)