Raihlah Cita-Cita dengan Semangat Tinggi dan Tangguh

Semarang – Peserta didik diminta untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa, raga, dan hartanya demi satu tujuan dan cita-cita “kemerdekaan”.  Dengan semangat tinggi, tangguh, dan tidak mengenal menyerah akhirnya cita-cita kemerdekaan menjadi milik bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Babinsa Kelurahan Sumurrejo, Munadi dalam amanatnya ketika menjadi inspektur upacara dalama rangka memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh MIN Kota Semarang, Sabtu (10/11).

Babinsa menegaskan, dalam meraih cita-cita jangan lupakan kedua orangtua. Mereka adalah pahlawan bagi kita. Tanpa kedua orangtua, kita tidak akan ada. Oleh karena itu, “Hormati dan patuhi kedua orang tua jika anak-anak berada di rumah,” tandasnya.

Babinsa juga mengingatkan, jika anak-anak berada di madrasah/ sekolah patuhilah bapak ibu guru. Merekalah yang telah memberikan ilmu untuk bekal kita. “Bapak ibu guru adalah kedua orangtua saat kita berada  di madrasah,” lanjutnya.  

Di akhir amanat, Munadi berharap semoga pesan ini dapat membuat anak-anakku MIN Kota Semarang bisa lebih semangat dan tangguh dalam meraih cita-citanya. “Insya Allah, dengan  bekal  hormat, sopan, dan santun terhadap kedua orangtua  dan guru, anak-anak dapat meraih cita-citanya,” harapnya.  

Selepas upacara, Babinsa yang juga didampingi Babinkantibmas Sumurrejo Fajar Satmoko merasa bangga dengan pelaksanaan upacara hari pahlawan di MIN Kota Semarang. Fajar mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kepala MIN Kota Semarang untuk bisa memberikan bimbingan kepada anak-anak di wilayah binaannya. “Saya mendukung dan siap membantu jika MIN Kota Semarang membutuhkan bantuan, baik dalam intrakurikkuler maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Fajar.

Ungkapan terima kasih dan dukungan positif tersebut, selanjutnya direspon baik oleh Subiyono selaku Kepala MIN Kota Semarang. “Terima kasih, pihak madrasah memang sengaja menggandeng instansi luar dengan tujuan untuk memotivasi dan melatih kedisiplinan peserta didik,” ujarnya. Semoga silaturrahim ini tetap terjaga demi kemajuan anak bangsa. (sby/gt)