Raker Penyuluh Agama Katolik Non PNS Se- Kab. Wonosobo

Wonosobo – Bimas Katolik Kemenag Wonosobo menyelenggarakan Raker Peyuluh Keagamaan, dalam raker ini dihadiri Penyuluh Agama Katolik Non PNS se Kab. Wonosobo dengan jumlah peserta 20 orang, Selasa (07/02)

Pembinaan dan penyampaian informasi terkait penyuluhan agama Terkait dengan DIPA pada Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo, Penyelenggara Katolik Kab. Wonosobo mengadakan pertemuan/ raker penyuluh agama Katolik Non – PNS Kab, Wonosobo tahun 2017 yang diselenqqarakan pada hari Selasa, 7 Pebruari 2017 di Resto Ongklok. Raker dihadiri oleh 20 orang penyuluh agama Katolik dari seluruh Kec. Se Kab. Wonosobo. Dalam pertemuan itu para peserta terlihat cukup antusias,  hal ini dapat dilihat dari  beberapa pertanyaan yang diajukan kepada Penyelenggara Katolik selaku narasumber.

Penyampaian informasi terkait penyuluhan agama katholik oleh YB. Budi Utomo, Kasi Gara Bimas Katolik disambut hangat dengan Sesi Tanya,  ada juga masukan dan usulan dari peserta raker. Salah satu usulan yang disampaikan adalah agar pemerintah berkenan ikut  memikirkan iman  anak  khususnya pada lingkungan sekolah,  sebab memang ada beberapa sekolah tidak mempunyai guru Pendidikan Agama Katoliknya baik tingkat SD-SMA hal  inilah yang  membuat para  penyuluh merasa prihatin dengan perkembangan iman anak khusunya di sekolah jika tidak ada guru agamanya. Usulan itu segera ditanggapi dan di perhatikan oleh Penyelenggara Katolik untuk menjadi masukan dan pertimbangan khusus.

Dalam sesinya, Penyelenggara Katolik Kab.  Wonosobo yaitu Bapak YB. Budi Utomo,   menyampaikan beberapa hal terkait dengan penyuluh agama yang ada di Wonosobo. “penyuluh harus aktif dan kooperatif dalam membina umat,  baik umat dewasa ataupun remaja dan anak- anak.” paparnya.

Sebagai penyuluh atau pembina iman pastinya tidak  mudah karena pasti ada hambatan dan rintangan  baik  dari  lingkungan,    orang  tua / keluarga  maupun  pribadi  yang bersangkutan, namun percayalah bahwa itu semua adalah bagian dari perjuangan dalam menyampaikan INJIL seperti yang dipesankan oleh Yesus sebelum naik ke surga Pergilah,  jadikan  semua bangsa  murid-Ku  dan baptislah  mereka dalam nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus dan ajar/ah mereka me/akukan  sesuatu yang telah Kuperintahkan   kepadamu.  Dan  ketahui/ah  Aku  menyertai  kamu  senantiasa  sampai akhir jaman.

Rakor ditutup dengan ucapan terima kasih dari Penyelenggara Katolik atas kontribusi umat/ para penyuluh dalam membina dan membimbing umat dan mengembangkan Gereja.  Semoga  apa  yang  telah  kita  kerjakan  berkenan  di hadapan Allah. (Budi Utomo/Af).