Rakor ANBK PPK-PPS

Kab. Pekalongan – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS) Tahun 2021, Kementerian Agama kabupaten Pekalongan melalui Seksi PD Pontren menyelenggarakan “Rapat Persiapan ANBK Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS) Kabupaten Pekalongan”. Bertempat di Aula Kankemenag tanggal 21 Agustus 2021.

Kepala kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky melalui Kepala Seksi PD Pontren, Gunawan menyampaikan bahwa dalam menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS) Tahun 2021, maka semua pighak untuk segera mempersiapkan segala.

“Ujian ini dalam rangka mengukur capaian kemampuan santri pesantren salafiyah,” ujarnya.

“Penyelenggaraan UNBK bagi Pendidikan Kesetaraan disamakan dengan pendidikan formal, hal ini dilakukan agar eksistensi mutu  pendidikan semakin meningkat, serta menciptakan output yang cerdas dan berkompetensi,” imbuhnya.

“Kementerian Agama senantiasa memberikan dukungan untuk kegiatan keagamaan, apalagi jika kegiatan itu berorientasi pada penyiapan generasi muda pelanjut bangsa,” kata Gunawan.

Penjelasan teknis terkait persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah (PK-PPS) disampaikan oleh Mustaqim (Pelaksana Analis Pendidik dan/atau Santri Seksi PD Pontren) dan Kindro Dwi Raharjo (Pelaksana Analis Kurikulum dan Pembelajaran Seksi Pendidikan Madrasah). (Mtq/Ant/bd).