Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran DIPA Semester 1 Via Zoom

Kudus –Dalam rangka optimalisasi penyerapan DIPA  Semester I Tahun 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyelenggarakan rapat koordinasi evaluasi penyerapan anggaran DIPA Semester 1. Rapat ini di gelar selama 3 hari ( 12  s /d 14 Juli 2021) melalui zoom meeting di Aula Kemenag diikuti oleh Ka Sub Bag TU , Kasi dan Penyelenggara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencana, PPK, Bendahara Pengeluaran, Pejabat Pengadaan Barang, Humas beserta para pengelola DIPA pada masing-masing seksi atau satuan kerja.

Plt.Kepala, Jamilun dalam memimpin Rako rmenyampaikan bahwa Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka merealisasikan Anggaran DIPA   semester 1. Beliau juga menyampaikan bahwa pada triwulan I ini Anggaran DIPA Kemenag Kab.Kudus baru terserap sebesar 44 %, hal ini disebabkan karena adanya situasi pandemic covid- 19 dan adanya PPKM Darurat Jawa – Bali yang dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 20 Juli 2021 sehingga mengakibatkan kegiatan tertunda.

Beliau juga menyampaikan beberapa hal tentang percepatan realisasi anggaran dan tata kelola pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pengelola DIPA serta mengevaluasi anggaran yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan.

“Sambil menunggu petunjuk dari Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah kita realisasikan pencairan anggaran DIPA sesuai petunjuk yang berlaku” pungkasnya. Setelah pengarahan dilanjutkan pembahasan pelaksanaan anggaran serta mencari solusi tentang permasalahan yang dihadapi yang dipandu oleh perencana Hamdi (St.Zul/wwk/bd)