Rakor Guru Agama Katolik Se-Kabupaten Pati

Pati – Penyelenggara Katolik Kantor Kemenag Kab. Pati menyelenggarakan rapat koordinasi guru agama katolik se-Kabupaten Pati, yang dipimpin langsung oleh Gara Katolik Kankemenag Kab. Pati, Yosep Elia Triwinanto (Jum’at, 17/02)

Mengawali rapat, Yosep memberi penjelasan materi yang akan dibahas dalam rapat, Pengawas Guru Agama Katolik menjelaskan dengan rinci. Sri Sulastri selaku Pengawas Guru Agama Katolik di Kabupaten Pati menyampaiakan hasil rapat USBN di Kanwil Semarang secara garis besarnya. USBN SMA/SMK yang membahas kisi-kisi penyusunan naskah soal USBN 25% muatan berasal dari pusat dan 75% dibuat oleh MGMP tim Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah.  Soal-soal USBN akan didistribusikan dengan adanya koordinasi antara Dinas Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten.

Sebagai Tim penyusunan naskah soal tingkat SMP terdiri dari: 1. Koordinator: Stephanus Driyono, S.Ag. 2. Sekretaris: Lucia Priyatiningsih,S.Ag dan Junadi, S.Ag. 3. Anggota: Petrus Murdiyanto, A.Md; Theodora Isti Mahanani,S.Ag; Gabriel Warkini,S.Ag; Maryanah Yoanna F., S.Ag; Martha Rosa E.D.C, dan Bruder Erdes.

Sebagai Tim penyusunan naskah soal tingkat  SD terdiri dari: 1. Koordinator: Cicilia Tri Suci Rokhani, S.Ag. 2. Sekretaris: Yustinus Saeno,S.Ag dan Markus Sarno, S.Ag. 3. Anggota: Theodora Isti Mahanani,S.Ag; Melania Sri Rejeki,S.Ag; FX Samidi, A.Md; Arief Ari Aryanti, S.Ag; dan Hendri Tamtomo,S.Ag. Rencana pelaksanaan penyusunan soal akan diadakan hari Rabu, tanggal 22 Februari 2017 di SD Sarirejo 1 Pati pukul 10.00 WIB.

Sebelum mengakhiri acara, Yosep membahas rencana kegiatan KKG dan MGMP Guru Agama Katolik, persyaratan untuk TPG PNS, dan membahas rencana Workshop untuk Guru Agama Katolik tahun 2017. Rapat kemudian ditutup dengan doa oleh Bruder Erdes. (Athi’/bd)