Rakor Kemenag Sepakati Tiga Langkah Akselerasi Kinerja

Tegal- Hasil Rapat Koordinasi Satuan Kerja Kementerian Agama Kota Tegal yang diselenggarakan di Aula Kantor, Rabu (04/07)  dipimpin oleh KakanKemenag Kota Tegal melalui Ka.sub.bag TU, Tohari disepakati tiga langkah akselerasi kinerja sebagai penunjang pelaksanaan birokrasi, demikian yang disampaikan Tohari dalam membuka Rapat.

Ketiga langkah tersebut disepakati oleh seluruh peserta rapat yang berasal dari perwakilan setiap satker, dimana hadir pada saat itu adalah bendahara pada setiap seksi, baik dari sekjen, seksi Haji, seksi Bimas, gara syari’ah, KUA se Kota Tegal, seksi Pendis ditambah dari perencana dan staf sub. Bag TU.

Kesepakatan yang pertama, adalah setiap kegiatan di lingkungan Kemenag pada setiap seksi harus didukung dengan video mulai dari tempat pelaksanaan, waktu pelaksanaan dan cuplikan rangkaian kegiatan, “ujar Tohari.

Yang kedua, dalam rangka menghadapi review dari Irjen, maka telah disepakati waktu penyelesaian SPJ yang belum tuntas segera di selesaikan, dimana untuk setiap satker harus sudah rampung maksimal akhir bulan Juli, “tegas Tohari.

Yang ketiga, berhubungan dengan singkronisasi anggaran/keuangan maka untuk setiap satker dalam hal pembuatan SK harus sesuai dengan jumlah kegiatan yang dilaksanakan.

Selanjutnya,” untuk menunjang kedisiplinan ASN dalam hal kehadirannya, maka disepakati pula pada rapat tersebut diadakan rekap absen perbulan oleh bagian kepegawaian, ” tandas Tohari. (IM/rf)