Rakor Kepala KUA untuk Optimalkan Kualitas Pelayanan

Karanganyar – Kepala KUA se – Kab. Karanganyar mengikuti kegiatan Rakor di KUA Kec. Matesih pada hari Rabu, (6/3). Rakor yang diikuti oleh 17 Kepala KUA tersebut di buka oleh Kakankemenag Kab. Karanganyar, Ahmad Nasirin, dan di dampingi oleh Kasi Bimis, Museri.

Dalam sambutannya Nasirin menyampaikan bahwa Kepala KUA hendaknya secara optimal merealisasi apa saja yang sudah menjadi agenda di KUA masing – masing wilayah. Totalitas kinerja menjadi bagian penting dalam optimalisasi sebuah pelayanan.

“Agenda yang sudah direncanakan silahkan direalisasi dengan optimal, kepala KUA sebagai monitor harus bisa memberikan motivasi atas kinerja jajarannya. Totalitas kinerja menjadi bagian penting dalam optimalisasi sebuah pelayanan,” kata Nasirin.

Kasi Bimis, Museri, juga menyampaikan beberapa informasi terkait optimalisasi kualitas pelayanan di Kantor Urusan Agama. Museri menjelaskan beberapa agenda yang nanti akan di gelar dan diikuti oleh seluruh ASN di KUA maupun penyuluh di KUA masing – masing wilayah.

“ASN dan penyuluh di KUA tiap wilayah wajib berperan serta dalam kegiatan yang sudah kita agendakan diantaranya adalah Lomba KUA teladan, Lomba Karya Ilmiah, Musabaqoh Bashul Kutub (MBK).” papar Museri.

Selain itu, Museri juga mengingatkan kepada penyuluh baik PNS maupun Non PNS untuk ditertibkan kembali Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH), juga dilampirkan dokumen terkait. Tahun 2018 kemarin beberapa ada yang belum lengkap untuk segera dilengkapi. Hal ini sebagai tindak lanjut dari evaluasi ZI di Kemenag Kab. Karanganyar.

“Bpk / Ibu penyuluh sebagai tindak lanjut dari evaluasi ZI maka Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH) tahun 2018 kemarin yang belum lengkap, mohon segera dilengkapi. Kita harus berbenah lebih baik lagi agar ZI bisa maksimal  di Kemenag Kab. Karanganyar,“ tegasnya.(ida-hd/sua)