Rakor Pengelola Keuangan Kankemenag kab. Pekalongan

Kab.Pekalongan- Rabu, 28 September 2021, bertempat di Aula R.M.Kampung Damai, Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelola Keuangan yang diikuti oleh 30 peserta, meliputi Kepala Kankemenag selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara serta Perencana, Bendahara, PPK, Pengelola, Operator BMN ditambah Kepala TU Tiga Madrasah Negeri (MAN, MTsN 1 dan MTs N 2).

Kegiatan dipandu langsung oleh Kasubbag TU, H.Muqodam, M.Sy yang sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Pengelola Keuangan tersebut.

Dalam arahannya Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky, M.Ag menyampaikan bahwa semua kegiatan yang sudah direncanakan, sesuai Renstra pasti terselip proses organisasi, meliputi : Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi dan Pelaporan.

“Secara umum persoalan- persoalan yang terkait kondisi PPKM, pastinya sedikit banyak mempengaruhi laju penyerapan, saat ini penyerapan kita yang masih berkisar 79,09%, sehingga yang masih tertunda perlu direview kembali dan diupayakan untuk bisa terkejar dalam sisa waktu dua bulan terakhir ini.” ujar Kakankemenag dalam arahannya.

“Perlu percepatan realisasi anggaran-anggaran yang sulit untuk direalisasikan.” tambahnya. (sar/bd)