Rakor Persiapan Pemberangkatan JCH 1438 H

Tegal –Dalam rangka mematangkan rencana pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Tegal, Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 1438 H/2017 M, Selasa (24/07) di Aula Kantor.

Acara  dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Kasi PHU, Assisten II Pemkot Kota Tegal, Kabagkesos, Ketua IPHI, Polres Tegal Kota, Satpol PP, Pengusaha Bus Dewi Sri dan seluruh panitia yang terlibat dalam pemberangkatan jamaah calon haji 1438 H.

Dalam Kesempatan tersebut KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan bahwa, pemberangkatan jamaah calon haji  tahun ini harus lebih baik daripada tahun kemarin, artinya dari mulai pendaftaran, bimbingan manasik, peragaan manasik, persiapan pemberangkatan sampai dengan pemulangan haji diharapkan terkoordinir dengan baik.

Oleh karena itu lanjut Farkhan, semua petugas dimohon untuk dapat melaksanakan tupoksinya dengan penuh tanggung jawab, hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran pemberangkatan, “tahun ini jamaah calon haji yang merupakan tamu-tamu Allah harus mendapat pelayanan prima, “tegas Akhmad Farkhan saat menyampaikan paparanya.

Sementara itu Assisten II Pemkot Tegal, Herlin Tedjo Oetami, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pemberangkatan haji dari tahun ketahun, Pemerintah Kota Tegal termasuk yang terbaik, khususnya dari segi pelayanan yang mendapatkan perhatian khusus dari Walikota.

Walaupun segudang kegiatan yang tidak kalah pentingnya dari segi kedinasan, Walikota Tegal dengan penuh antusias memperhatikan betul semua rangkaian pelaksanaan ibadah haji, dari mulai bimbingan manasik sampai peragaan manasik, beliu selalu hadir dalam acara tersebut, “ungkap Herlin.

Kemudian, tambah Herlin, Walikota juga akan meluangkan waktunya untuk siap mendampingi jamaah calon haji pada acara pemberangkatan dan juga pemulangan haji, “imbuh Herlin.

Peningkatan JCH 1438 H

Pada kesempatan yang sama pula Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Abdul Gofir mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah jamaah calon haji tahun 1438 H/2017M yang hampir mencapai satu kloter, maka Kementerian Agama Kota Tegal melalui Seksi PHU akan bekerja maksimal dengan seluruh panitia untuk meningkatkan kualitas pelayanan. (IM/rf)