Rakor Persiapan Penguatan Tenaga Pengolah Data Pada Pondok Pesantren Dan Madin

Kota Magelang Seksi Pakis Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengadakan persiapan Rakor Pentingnya Penguatan Tenaga Pengolah Data pada Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah, rapat dipimpin langsung oleh Kassubag TU Moh Sunaryanto mengatakan “ Perencanaan yang matang itu sangat penting dalam suatu kegiatan agar pertanggungjawabkan kegiatan yang dituangkan dalam sebuah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sesuai aturan dan tingkat akuntabilitas yang valid. Maka perlu adanya koordinasi dengan pihak terkait, dan administrasi yang lengkap dalam mendukung kegiatan, pungkasnya dalam mengakhiri sambutannya” tuturnya, Rabu (19/05).

Sementara, Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang Fathurrohim “pendataan baik melalui Emis online atua manual, perlu adanya data yang selalu di update agar nantinya bisa dipertanggung jawabkan untuk mendapatkan tunjangan dan bantuan. Didalam Pondok Pesantren ada beberapa bantuan antara lain BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) baik untuk Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) dan lain-lain” kata fatturrohim.

Selain itu Kasi Pakis juga menekankan untuk meningkatkan mutu para pengampu data yang ber kuwalitas manajemen maka perlu adanya Rakor yang bertujuan dalam rangka meningkatkan ketertiban administrasi pemberkasan Laporan Pertanggung Jawaban, menuju Kemenag Kota Magelang yang masuk dalam Zona Intergritas, yang termasuk didalamnya adalah bebas dari Korupsi, Gratifikasi dan Pungli. Ketika sudah sesuai dengan aturan maka akan lebih aman dan nyaman apabila ada pemeriksaan baik itu dari BPK ataupun dari KPK. Mari kita jaga budaya tertib administrasi dan disiplin dalam beradministrasi demikian disampaikan dalam akhir pembicaraan sebagai kata penutup (ismahir/HS).