Rakor PHBI Kota Salatiga, Evaluasi dan Arahan untuk Kedepan

Salatiga – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi bersama anggotanya, pada Rabu (6/2), di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Rakor dilaksanakan dalam rangka pembubaran dan evaluasi pelaksanaan pawai taaruf 1 Muharam, tingkat Kota Salatiga dan Sholat Idul Adha.

Kegiatan Rakor dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, Fahrudin, didampingi Ketua PHBI Kota Salatiga dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Salatiga. Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra Setda Kota Salatiga, Polres Salatiga, Bagian Humas Kota Salatiga, Ketua MUI, Ormas Islam dan Pengurus PHBI Kota Salatiga.

Dalam sambutannya, Fahrudin, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota PHBI yang selama ini telah berhasil menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan hari-hari besar keagamaan Islam di Kota Salatiga.

“Adanya PHBI dapat membantu fungsi dan tugas Kementerian Agama dalam upaya syiar agama dan pembinaan umat Islam, khusunya di Kota Salatiga,” ungkap Fahrudin.

Ditambahkan oleh Fahrudin dalam arahannya mengatakan tentang evaluasi pelaksanaan pawai taaruf 1 Muharam tingkat Kota Salatiga dan Sholat Idul Adha.

“Perlu adanya pengaturan peserta pawai untuk lebih bisa merapat antara kontingen satu dengan yang lain. Terkait dengan pelaksanaan sholat Idul Adha, perlu disiapkan tempat imam dan khotib yang representatif. Untuk itu kedepannya perlu dibuatkan mimbar khotib secara permanen yang bisa dibongkar pasang. Selanjutnya, tempat imam dan khotib tersebut bisa dijadikan inventaris PHBI Kota Salatiga,” tegas Fahrudin.(KK/Sua).