Rakor Sebagai Media Membangun Sinergitas Kemenag se – Eks Karesidenan Kedu

Purworejo – Rapat Koordinasi Subbag TU jajaran Kementerian Agama se-eks Karesidenan Kedu Kembali digelar, Selasa (30/02).  RM. Bambu Kuning Purworejo dipilih Kementerian Agama Kabupaten Purworejo  sebagai tuan rumah Rakor tersebut, untuk berlangsungnya RAKOR kali ini, setelah sebelumnya Rakor diadakan di Temanggung pada tahun lalu.
.
Rapat Koordinasi diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota se-eks Karesidenan Kedu (Kebumen, Wonosobo, Purworejo, Temanggung, Magelang dan Kota Magelang). Dengan melibatkan, kepala Sub Bag TU Kan kemenag, pengelola sai, Humas, Perencana, Pengelola BMN, Kepegawaian, Pengelola Website serta Bendahara dan berlangsung sejak pukul 10.30 WIB.
.
Menurut tuan rumah, Farid Solihin, Rakor merupakan salah satu media silaturahmi, untuk terus menyamakan Visi dan Misi dan harapannya mampu untuk menumbuhkan kembali sinergitas kegiatan Sub Bag Tu se Eks Karesidenan Kedu.
.
Selaras dengan pendapat Farid Solihin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo Bambang Sucipto selaku pembuka acara menegaskan dalam sambutannya, bahwa ruh Kantor Kemenag ada di Sub Bag TU dimana di harapkan untuk pihak yang terkait didalamnya mampu membangun sinergitas dan selalu mengingat nasehat jawa “nastiti lan ngati-ati” dimana diharapkan dalam kinerjanya mampu bekerja secara hati-hati dan teliti dan adapun program masing-masing kankemenag bisa dibedah bersama-sama.
.
Lebih Lanjut, usai sambutan dilontarkan, Kasubag TU Kankemenag Wonosobo sekaligus koordinator kepala sub bag TU se eks karesidenan kedu Cahyo Sukmana, memimpin jalannya rakor dengan menyampaikan materi per sub di Subag kemudian merumuskannya. Untuk mengambil sikap menindaklanjuti aturan baik dari pusat, provinisi maupun lintas sektoral dan Public Hearing.
Harapannya usai sidang pleno nanti, bisa untuk mengambil sikap dan menindaklanjuti aturan dari Pusat, Provinsi, maupun Lingkungan sekitar dan nantinya bisa disampaikan kepada Kepala Kemenag dimasing-masing Kabupaten,"ucapnya.(sr/rf)