Rakor Tindak Lanjut Hasil Audit Kinerja

Tegal – Selasa pagi, 28 Oktober digelar rapat koordinasi tim penyusun tindak lanjut hasil audit kinerja yang dilakukan oleh Inspektorat Jendral Kemenag RI pada Kankemenag Kota Tegal beberapa waktu lalu. Rakor membahas terkait persiapan terakhir tindak lanjut hasil audit kinerja yang harus segera dikirim ke Irjen, Setjen dan Kanwil. Berdasar hasil audit kinerja tersebut ditemukan beberapa kekurangan dan kesalahan yang perlu untuk dibenahi dan dilengkapi dalam pelaksanaan beberapa program kerja dan kegiatan.

Rakor digelar di Aula Kankemenag, dipimpin langsung oleh Kakankemenag H. Nuril Anwar, SH, MH. Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag selain memberikan pengarahan, juga menanyakan kesiapan terakhir dari tindak lanjut hasil audit kinerja. Beliau berharap agar dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan sesuai dengan rekomendasi Irjen. Diantaranya terkait dengan SOP, juklak dan juknis kegiatan. Tindak lanjut ini harus dilakukan karena menurutnya agar capaian yang telah diraih tidak lantas menurun namun dapat ditingkatkan.

Untuk diketahui dari hasil audit kinerja yang dilakukan Irjen beberapa waktu lalu, Kankemenag Kota Tegal memperoleh nilai cukup. Hal ini dikarenakan masih ditemukan beberapa kekurangan dan kesalahan dalam pelaksanakan beberapa program/kegiatan, sehinga belum tepat prosedur, tepat guna, tepat sasaran, dan tepat jumlah. Untuk itu apa yang direkomendasikan Irjen harus ditindaklanjuti diantaranya terkait dengan SOP, juklak dan juknis dan hal-hal lain menyangkut evaluasi kegiatan maupun kelengkapan LPJ.

Sementara itu Kasubbag TU Drs. H. Tohari, MPd dalam kesempatan tersebut menegaskan agar tindak lanjut dari hasil audit kinerja sesuai rekomendasi Irjen ini segera diselesaikan mengingat hampir mendekati batas akhir waktu yang telah ditetapkan. Saat ini merupakan minggu terakhir batas waktu penyelesaian, untuk selanjutnya tindak lanjut hasil audit kinerja yang telah disusun dikirimkan ke Irjen, Setjen dan Kanwil.(lil)