Ramadhan Ceria Bangkitkan Semangat dan Prestasi Siswa

Purbalingga – Dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1442 H. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Bandingan Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga menggelar perlombaan berbagai kategori lomba bertemakan “Ramadhan Ceria”.

Kepala MI Muhammadiyah Bandingan Kartika Megantara selaku penanggung jawab kegiatan dalam keterangannya Selasa (11/5/2021) menjelaskan, sesuai dengan tema “Ramadhan Ceria” perlombaan yang digelar tersebut ingin menghadirkan suasana ceria pada anak-anak di bulan Ramadhan tahun ini.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan kompetensi spiritual pada siswa yang selama ini sulit dicapai karena situasi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Situasi pandemi covid-19 yang belum juga berakhir ternyata tidak menyurutkan semangat siswa-siswi di madrasah untuk berprestasi dengan mengikuti lomba-lomba virtual di madrasah yaitu lomba Tahfidzul Quran, lomba Puisi Islami dan lomba Da’i Cilik, lanjutnya.

“Teknis perlombaan virtual dilakukan dengan cara mengirimkan video melalui media internet yang telah disiapkan panitia mulai tanggal 02-04 Mei 2021,” jelasnya.

Ia menjelaskan perlombaan dibagi menjadi beberapa kategori lomba. Lomba Tahfidzul Quran untuk siswa kelas 1&2, Lomba Puisi anak untuk siswa kelas 3 dan lomba Da’i Cilik untuk siswa kelas 4&5.

“Nantinya seluruh peserta akan mendapatkan piagam sebagai bentuk apresiasi. Sedangkan peseta terbaik 1,2 dan 3 mendapatkan piala dan hadiah,” katanya.

Kartika juga berharap pandemi covid-19 segera berlalu agar kegiatan-kegiatan sejenis dapat terselenggara lebih maksimal. (sar/ bd)