Rapat Daring, Kakankemenag Pantau Perkembangan Kinerja ASN

Rembang – Masih berlakunya PPKM darurat level 4 di Kabupaten Rembang menjadikan Kemenag Rembang masih menerapkan Kerja Dri Rumah hingga 9 Agustus 2021. Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kinerja ASN selama WFH ini, Kakankemenag mengajak segenap ASN kantor dan Kepala KUA mengikuti rapat melaui daring pada Rabu (4/8/2021).

Kakankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah mengimbau kepada segenap ASN untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dari rumah masing-masing. Fatah mengingatkan ASN agar tidak lupa mengisi presensi dan Laporan Capaian Hasil Kinerja ASN setiap hari secara online. “Kasubag saya mohon untuk memantau presensi da pengisian LCKH online. Jangan sampai ada yang terlupa,” serunya.

Dalam kesempatan ini, masing-masing pejabat menyampaikan informasi perkembangan kinerja satuan kerja. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan KSM Online tingkat Kabupaten Rembang yang diadakan oleh Ditjen Pendis Kemenag RI pada 21-23 Agustus 2021 mendatang.

“Beberapa madrasah juga tengah mengajukan proposal Myres. Saat ini kami tengah meyiapkan pencairan BOS tahap II. Selain itu juga BOSDA untuk MA. Saat ini sedang tahap pembuatan rekening, dan mulai proses pencairan,” terangnya.

Kasi PD Pontren Kemenag Rembang, Tri Mulyani memaparkan tentang kinerja satuan kerjanya. Antara lain, penindaklanjuti surat dari Kakanwil terkait usulan pengiriman sertifikat/ijazah PKKPS yang telah melaksanakan ujian. Tri juga tengah mempersiapkan SE Direktur, Subdit Pontren bantuan BOP life skill untuk ponpes senilai Rp 25 juta, dan BOP pesantren senilai Rp 19 juta. “Dan bebeapa agenda lainnya seperti pelatihan pengelolaan sampah dari PT Persada untuk pesantren,” katanya.

Pejabat lainnya mengatakan, secara umum kinerja berjalan dengan lancar. Kondisi ASN juga sehat, kecuali ada satu ASN yang sedang menjalani isolasi mandiri. — iq