Rapat Evaluasi Pelaksanaan Ujian Sekolah

Kab. Pekalongan – Ujian Sekolah tahun 2021 telah dilaksanakan pada rentang antara Bulan April sampai dengan Mei 2021, termasuk didalamnya ujian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BK) yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Pekalongan. (Selasa, 8/6).

Untuk mengetahui sejauh mana hasil  pelaksanaan Ujian Sekolah Mapel PAI BK serta kendala yang ada maka Seksi PAI Kemenag kabupaten Pekalongan mengadakan Rapat Evaluasi pelaksanaan Ujian Sekolah terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BK).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kankemenag tersebut dihadiri oleh sekitar 20 orang peserta terdiri dari Kasi PAI Asrofi, ASN Seksi PAI, Pengawas PAI, serta Guru PAI perwakilan KKG SD, SMP, SMA/K se-Kabupaten Pekalongan. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan  menerapkan prosedur penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutanya Kasi PAI Asrofi menekankan pentingnya pelaksanaan Protap penanggulangan Covid -19 di sekolah guna mencegah tertularnya lingkungan sekolah dari wabah covid-19 yang masih belum mereda.

“Terkait dengan hasil ujian sekolah dimohon kepada Bapak dan Ibu Guru PAI untuk segera mengirimkan hasil nilai ujian siswa ke Seksi PAI sebagai bahan laporan dan evaluasi kegiatan Ujian Sekolah.” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Aruzi Hardono salah seorang Pengawas PAI setelah sebelumnya dibacakan rangkuman  kesimpulan dari berbagai masukan tentang berbagai kendala dan kesulitan dalam pelaksanaan ujian sekolah di musim pandemi Covid-19 saat ini.(Fzn/Ant/bd).