Rapat Koordinasi bersama BPS Guna Meningkatkan Pelayanan di Bidang Haji

Semarang- Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Semarang, H. Sumari, S.Ag., M.Pd., memimpin Rapat Koordinasi bersama Bank Penerima Setoran (BPS). Bertempat di Ruang Kepala Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Semarang, Sumari menyampaikan bahwa tujuan rakor kali ini guna meningkatkan pelayanan di bidang haji khususnya sosialisasi pemberangkatan jamaah haji Kota Semarang Tahun 2019. Pasalnya, PHU adalah ujung tombak Kementerian Agama selain KUA dimana pelayanan kedua lembaga ini langsung dengan masyarakat.

“Layanan satu atap sudah terselenggara di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang sampai sekarang ini. Untuk meningkatkan pelayanan, kami melihat perlu adanya perbaikan fasilitas,” tambahnya. Ia menilai ruangan penerimaan pembayaran saat ini terlalu sempit karena banyaknya masyarakat Kota Semarang yang mendaftar haji. Melihat kondisi tersebut, Kementerian Agama Kota Semarang dan Bank-Bank peserta BPS BPIH duduk bersama guna menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam Rapat Koordinasi itu pula, Sumari menyampaikan bahwa ada rencana pemindahan Ruang Pelayanan Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) di lingkungan Islamic Center. Hal ini bertujuan agar dalam proses pendaftaran dan pembayaran haji bagi para calon jamaah haji bisa berjalan lancar dan nyaman. Tentu, ia menegaskan bahwa hal tersebut akan memberikan penilaian yang positif di mata masyarakat. (dk-ed)