Rapatkan Barisan Untuk Menyambut Hari Guru Nasional

Surakarta – Dalam rangka persiapan menyambut HUT ke -73 PGRI dan Hari Guru Nasional  pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag Kota Surakarta menggelar rapat koordinasi  yang diikuti oleh 10 pengurus perwakilan tiap-tiap ranting, di MTsN 1 Kota Surakarta, Jum'at ( 26/10).

Ketua PGRI  Cabang Khusus Kemenag  Kota Surakarta, Rudi Setyawan,  ketika memimpin rapat, banyak membahas agenda persiapan lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. Disamping itu, rencana pembinaan seluruh anggota PGRI Cabang Khusus Kemenag , pemasangan bendera, dan spanduk.

“PGRI Cabang Khusus Kemenag harus berpartisipasi aktif mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 73,” ajak Rudi mengawali rakor.

Beberapa kegiatan yang akan dlombakan, menurut Rudi, adalah lomba Senam PGRI, diwakili ranting IGRA dan MTs N  14-15 November,  Paduan Suara Guru dan Siswa , diwakili ranting MAN 1 dan MAN 2 13 Nopember. 

Untuk pembinaan anggota PGRI, katanya, akan dilaksanakan dua tahap dan  bertempat di aula MAN 1 Surakarta. Pertama, 6 Nopember 2018, pesertanya, anggota PGRI ranting RA,MI,dan GPAI DPK pada sekolah umum. Kedua, 7 Nopember 2018, pesertanya dari ranting MTs dan MA.

Menjelang Rakor usai, Rudi menghimbau agar tiap- tiap ranting dan cabang segera memasang bendera PGRI dan spanduk dengan tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri”. (rma/bd)