Rasa Haru Bercampur Bahagia Saat Melepas Calon Jamaah Haji

Tegal – Walikota Tegal melalui Asisten II Pemkot Tegal, Herlin Tedjo Oetami sempat menitikkan air mata saat pelepasan keberangkatan Jema'ah Calon Haji tahun 1439H/2018M, Kamis (12/07/18) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Sebanyak 311 jemaah Calon Haji Kota Tegal dipastikan berangkat tahun ini.

Rasa haru  bercampur bahagia tidak bisa menutupi wajahnya yang anggun, mengingat dari ratusan jama’ah sebelum acara pelepasan selalu mengumandangkan kalimat talbiyah “labaikallah humma labaik” seperti yang diserukan Walikota

Beliau menghimbau kepada semua petugas haji, baik yang berstatus TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD dan TKHD harus siap melayani semua jemaah dengan sabar dan ikhlas,” ujar Walikota saat pelepasan.

Disamping itu, beliau pun mengatakan bahwa jutaan manusia yang berbeda ras, suku dan negara nanti berkumpul menjadi satu ditempat yang suci dalam rangka melaksanakan rukun  islam yang kelima dengan niat yang sama yaitu memenuhi panggilan Alloh SWT untuk mencari ridha Nya.

Oleh karena itu, beliau berpesan kepada semua Calon Jemaah Haji Kota Tegal untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menjalani rangkaian ibadah haji, karena situasi di Kota Mekkah sangat berbeda dengan di tanah air.  Jangan  sungkan untuk selalu berdo’a kepada Allah ditempat-tempat yang makbul, baik untuk keluarga kita, saudara kita dan pemimpin-pemimpin kita untuk tetap tabah dan penuh semangat dalam memimpin Kota Tegal,” pesan Walikota.

Beliau menutup pelepasan dengan mengucapkan doa dan harapan. “Semoga kita semua dapat berangkat dan pulang dengan selamat, berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama dengan membawa sebuah predikat haji yang mabrur,” tutupnya. (IM)