Ratna Ayu, MTs 2 Banjarnegara Kumpulkan 55 Medali Enam Bulan Terakhir Ini

Banjarnegara – Memupuk prestasi siswa di masa pandemi tidaklah mudah. Berbagai kendala pasti dihadapi oleh para pembimbing. Terlebih ruang gerak berinteraksi dengan siswa juga terbatas. Tidak demikian dengan pembimbing di MTs N 2 Banjarnegara. Waktu, tenaga, pikiran semua dicurahkan untuk menempa anak didik menjadi seorang yang berprestasi.

Terbukti dalam kurun waktu enam bulan terakhir telah berhasil meraih  prestasi sebanyak 55 kejuaraan. 

“Medali emas diperoleh  sebanyak 11 medali. Perak sebanyak 12 medali. Perunggu sebanyak 19 dan untuk juara harapan sebanyak 12 medali. Kejuaran ini kontribusi dari berbagai mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,” ungkap Ratna Ayu Kartika Wulan, Kepala MTs 2 Banjarnegara pada Kamis Siang (10/6)

“Tidak kalah dengan  anak didik . Pembimbing juga beradu pikir bertanding dalam rangka lomba Assesment Kompetensi Minimal (AKM) tingkat Nasional mendapat medali Perunggu untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia atas nama Dwi Widiyastuti, M.Pd. Mata Pelajaran Ilmu pengetahuan Alam (IPA) juga meraih medali perunggu atas nama Ely Fitriyani, S.Pd, Ismiana Fitriyanti, S. Pd dan Arba Finda Sejati, S.Pd dalam rangka lomba olimpiade Sains tingkat Nasional,” imbuhnya.

Madrasah memang mempunyai program untuk mengikuti semua even lomba. Hal ini dilakukan untuk melatih mental berjuang bagi anak didik dan melatih ilmu yang telah didapat selama belajar meskipun suasana pandemi. “Apapun hasilnya itulah prestasi anak didik kita. Belajar menerima kondisi apapun. Jika menang pasti akan bangga dan bertambahnya rasa percaya diri. Jika kalah itulah lomba dan harus bisa diterima tentu diiringi belajar dan giat berlatih lagi” jelas Ratna Ayu Kartika Wulan dengan bangga. (dw/ak)