Ratusan Pramuka MTsN Kota Tegal ikuti PMPP

Tegal- Dalam rangka melatih kedisiplinan dan kemandirian siswa baru, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal menggelar perkemahan masa penghayatan penggalang (PMPP) bagi siswa-siswi kelas 7 selama dua hari, hal tersebut seperti yang dikatakan Kaur. Tata Usaha MTsN Kota Tegal, Rachmad Widodo, pada Rabu (15/08) di Ruang Guru dan TU.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmad Widodo mengatakan, peserta perkemahan masa penghayatan penggalang juga diikuti seluruh pramuka siswa- siswi MTsN Kota Tegal. Kegiatannya mulai hari Selasa sampai Rabu yang berlokasi di Zipur Tegal.

Dalam konfirmasinya Beliau juga mengatakan, bahwa kegiatan rutin ini disamping bertujuan untuk melatih disiplin dan mandiri, juga agar memiliki karakter keimanan yang tinggi, baik melalui semua kegiatan dalam perkemahan maupun belajar dari alam yang merupakan tempat kegiatan tersebut.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa. Dengan disiplin dan beriman akan menjadikan mereka memiliki kepribadian yang baik dalam menempuh masa depannya,” tandas Widodo

Sementara itu, Kepala MTsN Kota Tegal yang diwakili Waka bidang kesiswaan, Khaerun Nadirin, mengatakan kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius, tertib dan selalu menjaga kesehatan.

Beliau juga menyampaikan, bahwa selama kegiatan berlangsung, orang tua tidak diperkenankan menjenguk putra putrinya yang saat ini sedang melakukan penggemblengan mental, hal tersebut dikandung maksud agar para peserta/siswa tidak manja dan selalu mandiri,” terang Nadirin. (IM)