Ratusan Siswa MTsN 2 Rembang Ikuti Vaksinasi Dosis I

MTsN 2 Rembang — MTsN 2 Rembang dan Puskesmas Kecamatan Pamotan menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis 1. Vaksin ini merupakan kali kedua setelah pada 4 Oktober lalu yang di gelar di Puskesmas Pamotan. Pada program kali ini Sabtu (16/10/21) digelar langsung di halaman madrasah.

Kepala MTsN 2 Rembang, Mohammad Yunus Anis mengatakan, selain menjaga protokol kesehatan dengan 5 M dan penyemprotan desinfektan secara rutin, juga harus menyempurnakan ikhtiar dengan divaksin.

Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi adalah kesempatan yang patut disyukuri warga madrasah.“Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar. Maka patut disyukuri oleh warga madrasah untuk menyempurnakan ikhtiar dalam menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dinanti-nanti,” katanya.

Ditambahkannya, sebagaimana ketentuan untuk sasaran usia 12-18 tahun, dua hari sebelum kegiatan, pihaknya para wali kelas untuk mendata secara daring siswa yang sudah genap berusia 12 tahun ke atas. Selanjutnya mereka diminta untuk menyiapkan fotokopi kartu keluarga (KK) dan nomor HP untuk dibawa pada hari pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kelanjutan usulan kepada Puskesmas Pamotan  terkait vaksinasi bagi pelajar  SMP & SMA atau sederajat yang menargetkan 100% siswanya mendapat vaksinasi Covid-19.

Di sisi lain, kegiatan ini didukung penuh oleh orang tua/wali murid. Hal tersebut terlihat dari antusias orang tua yang mengantar siswa untuk hadir ke madrasah sesuai sesi yang ditentukan. Setelah wali kelas mengecek kehadiran siswa dan mengolektifkan fotokopi KK serta nomor HP yang sudah disiapkan, mereka diberikan pengarahan terkait tata tertib kegiatan vaksinasi.

Selain itu, mereka juga diberikan penjelasan tentang pentingnya vaksinasi. Mereka diyakinkan untuk tidak takut divaksin.Ahmad Makhim Arisanto selaku Wakamad Bidang Kesiswaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dijelaskannya, siswa yang mengikuti vaksinasi tahap I sejumlah 218, dan sebelum ini sejumlah 172. Untuk hari ini jumlah yang disediakan adalah 250 dan akan berlanjut ke dosis 2.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Pamotan, para wali kelas, guru, dan staf tata usaha , Orang tua/wali murid juga warga madrasah serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini,” pungkasnya.( Wient)