Rayakan HUT Ke-23, MAN Kota Tega lGelar Berbagai Perlombaan

Tegal– Peringatan Hari Lahir ke-23 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal diwarnai serangkaian perlombaan, berbeda tahun ini. Selain menyiapkan berbagai hadiah, HUT kali ini diawali dengan kirab yang diikuti oleh semua guru, staf TU dan semua siswa MAN pada Minggu (03/03) di Lingkungan MAN Kota Tegal.

Kepala MAN Kota Tegal, H. Kamaludin,  mengatakan, berbagai perlombaan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 MAN Kota Tegal di antaranya MTQ, lomba pidato, menyanyi solo, hadroh dan storytelling.

Acara tersebut sengaja digelar semeriah mungkin, disamping diawali dengan kirab bersama seluruh warga MAN, juga serangkaian perlombaan diikuti oleh siswa/i MTs dan SMP se eks karesidenan Pekalongan, termasuk masyarakat swasta dan seluruh OSIS, “tutur Kamaludin.

Dijelaskannya, acara tersebut disamping melatih kreativitas para siswa, menjalin silaturrahim antar madrasah, juga dalam rangka mempublikasikan prestasi madrasah ke masyarakat baik prestasi akademik maupun non akademik,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Khalimudin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan HUT madrasah ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang baik internal maupun eksternal siswa MAN Kota Tegal, karena keberhasilan suatu madrasah salah satunya dilihat dari peran siswa baik yang masih aktif maupun alumni dapat mewarnai di masyarakat.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan moment sebagai pengembangan kreativitas siswa dalam rangka pengembangan madrasah kedepan sesuai dengan tuntutan zaman,” harap Khalimudin. (IM/bd)