Realisasi Wakaf Produktif Pada KSU Nawara

Jepara – KSU  Nawara Asosiasi Nadzir Wakaf Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara pada (19/2) belum lama ini mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Tahun Buku 2016 di Aula MI Masholihul Huda Ds. Krapyak. Kegiatan ini untuk laporan pertanggung Jawaban tugas dari kerja Pengurus selama 1 (Satu) Tahun, juga sebagai wahana memilih Pengurus  KSU Nawara  periode tahun 2017 s/d 2019. Dalam kegiatan ini dibuka oleh Ka Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Hj. Lutfiah dan dihadiri sebanyak 67 anggota.

Menurut Ketua KSU Nawara H. Kastam, bahwa berawal dari asosiasi nadzir kecamatan Tahunan ada masalah (tidak punya dana) maka asosiasi nadzir kecamatan Tahunan membuat terobosan baru untuk usaha koperasi yang pada tujuannya untuk menyelesaikan masalah. Maka terbentuklah usaha KSU Nawara yang berkembang sampai sekarang. Dan KSU Nawara bekerja sama dengan Yayasan Tarbiyah Islam Masholihul Huda desa Krapyak dengan motivator Direktur pemberdayaan Wakaf Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI melalui Progam Percontohan Wakaf Produktif dengan memberi bantuan Rp. 500.000.000,-( Lima ratus juta rupiah),” kata H. Kastam

 Sementara itu Ka subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara Hj. Lutfiah yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara dalam sambutannya menyatakan diharapkan nadzir wakaf Kabupaten Jepara bisa memberikan kemanfaatan dari tingkat kabupaten ke provinsi sampai pusat.

“Nawara dari tahun ke tahun  mengalami peningkatan yang signifikan, bisa membantu kebutuhan sehari-hari, bermanfaat bagi kemajuan koperasi serta kemakmuran anggota dan masyarakat.” ujar Hj lutfiah

Dan Penyelenggara syariah Kantor kementerian Agama Kabupaten Jepara H. Abdul Wahid, menambahkan dalam usulannya bahwa anggaran KSU Nawara Tahun 2017 supaya diprogamkan untuk persertifikatan tanah wakaf yang berada di kecamatan Tahunan dan  sekitarnya di Wilayah Kabupaten Jepara.

Disamping memberikan sambutan, Ka subbag TU juga melantik pengurus baru periode tahun 2017-2019. Dalam pelantikan ini dengan penuh hikmad dan harapan besar dari semua anggota KSU Nawara untuk kedepannya lebih Berjaya dalam mengembangkan usahanya secara amanah sekaligus meningkatnya progam kerja yang diharapkan bisa berkiprah lebih baik dan menjadikan kemakmuran anggota dan masyarakat yang semakin luar biasa.(nurul syar/bd)