Realisasikan Program Sahabat Madrasah, MIMAU Lakukan Audiensi Dengan MTs N 2 Banjarnegara

Banjarnegara – MIMAU atau MI Maarif Unggulan Al Falah Joyokusumo Parakancanggah, Banjarnegara merasa bangga menjadi Sahabat Madrasahnya MTs Negeri 2 Banjarnegara. Semenjak menjadi sahabat madrasah beberapa program berjalan dengan lancar diantaranya mengikuti Workshop E-Learning Madrasah, juga memfasilitasi laboratorium computer untuk Try Out ANBK pada bulan Oktober lalu.

Saat MTs Negeri 2 mengadakan Kompetisi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda-pun, MIMAU mengirimkan peserta lomba pula sebagai bentuk partisipasi dan mengukur kompetensi, bakat siswa. Dan dari 4 Bidang yang kami ikuti semua masuk juara yaitu Juara I IPA, Juara I Kaligrafi, Juara III Tilawah dan Juara Harapan 2 Tahfizh.

Agenda madrasah selanjutnya khususnya jenjang Madrasah Ibtidaiyah adalah AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) yang merupakan penilaian kompetensi mendasar seluruh siswa madrasah sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positi pada masyarakat. Karena keterbatasan MIMAU yang belum memiliki laboratorium tersendiri, dan ingin tetap menjalin hubungan kerjasama dengan MTs N 2 Banjarnegara maka Jum’at (12/11) MIMAU melaksanakan audiensi dan menyampaikan permohonan untuk melaksanakan AKMI di MTs tersebut.

Dalam audiensinya, Wahyul menyampaikan jadwal pelaksanaan AKMI dan ANBK yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 16 -17 November, dan 22-23 November untuk ANBKnya. Kami bekerjasama dalam hal “peminjaman tempat pelaksanaan” kegiatan tersebut. Ratna, Kepala Madrasah MTs 2 didampingi Waka Kesiswaan menyambut baik kehadiran kami bahkan menunggu kepastian jadwalnya.

“Saya menunggu jadwal fix pelaksanaan AKMI dan ANBK dari MIMAU agar kami bisa menjadwalkan lomba SD dan MI yang tahap II, biar tidak berbenturan jadwalnya. Kami bangga bisa bermitra dengan Mimau. Dan saya ucapkan Selamat atas prestasi pada Kompetisi kemarin, semua mendapat juara,” ungkap Nunung, guru MTs N 2 Banjarnegara

Dari pengalaman MIMAU menempati Laboratorium MTs 2 pada Try Out ANBK di MTs 2, siswa – siswi merasa sangat nyaman karena fasilitas laboratorium yang lengkap, bersih serta guru – guru yang ramah pula menyambut kehadiran siswa MIMAU bahkan menunggu pelaksanaan sampai selesai oleh guru TIK.

“Kami berharap setelah pelaksanaan AKMI & ANBK, nantinya juga bisa bekerjasama dalam bidang lainnya, semisal dari MI membutuhkan lapangan olahraga ataupun program brilian lain. Jika siswa sudah mengenal akrab profil MTs secara langsung bersama dengan guru – guru menjadi tidak asing, dan mereka lebih yakin dan mantap untuk menimbu ilmumnya, dan memilih MTs 2 Banjarnegara sebagai madrasah pilihan mereka setelah lulus dari MI, ” pungkas Wahyul, Kepala MIMAU. (wk/ak/rf)