Rekrutmen Calon Petugas Haji Dijamin Bebas Dari Kepentingan

Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Mad Sabitul Wafa menjamin penyelenggarakan Rekrutmen Petugas Haji Kabupaten Magelang berlangsung bersih dari campur tangan kepentingan. Ia meminta para peserta tidak berpikir negatif terhadap proses rekrutmen karena dilaksanakan dengan bersih sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Saya bertanggungjawab atas pelaksanaaan rekrutmen calon petugas haji ini, sehingga saya menjamin tes ini murni hasil kemampuan jenengan semua dalam mengikuti tes, tidak ada campur tangan saya, tidak ada kepentingan bermain disana,” kata Sabitul Wafa saat membuka saat membuka pelaksanaan Tes Tertulis Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2018 di Gedung Serba Guna Komplek Kankemenag Kab. Magelang, Kamis (29/3/2018).

“Jangan banyak komentar negatif terhadap pelaksaan tes ini, jangan berpikir macam-macam, saya akan berusaha adil sebagai pimpinan dan sebagai penyelenggara rekruitmen calon petugas haji,” katanya.

Kepada peserta tes Wafa berpesan jangan merasa sombong dan berbangga diri jika lulus seleksi sehingga dapat melupakan niat tugas dan ibadahnya nanti namun tetap tawadhu dan bersyukur. “Nanti peserta tes yang lulus saya berpesan njenengan tetap istiqomah, bersyukur jangan berbangga diri dan fokus kepada niat ibadah dan melaksanakan tugas,” pesannya.

Wafa juga berpesan agar jangan putus asa dan mempersilahkan untuk mengikuti seleksi perekrutan calon petugas Haji tahun berikutnya jika seleksi kali ini tidak lulus. “Kesempatan akan selalu ada, tiap tahun penyelenggaraan selesai dilaksanakan, njenengan bisa mengikuti lagi, waktu masih panjang. Hak setiap ASN yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti tes,” jelasnya.

Panitia Seleksi Saiful Millah, mengatakan Tes Perekrutan Calon Petugas Haji Tahun 2018 ini diselenggarakan secara serentak di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Kantor Wilayah Agama Prov. Jateng seluruh Indonesia.

Menurut Saiful perekrutan calon petugas jaji yang baik dan profesional akan menghasilkan calon Petugas haji sesuai harapan kementerian Agama khususnya Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kab. Magelang

Tes tertulis calon Petugas Haji tersebut dilaksanakan satu hari, diikuti 26 peserta tes yang telah lolos seleksi administrasi hari Selasa, 27 Maret 2018 lalu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. (at)