Rektor IAIN Lepas Jalan Sehat HAB Kemenag Kudus

Kudus –  Sekitar  lima ribu peserta jalan sehat kerukunan umat beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus memadati area lapangan MTsN 2 Kudus yang dilepas oleh Rektor IAIN Kudus Ahmad Mundakir dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 73 tahun 2019 tingkat kabupaten Kudus, Jum’at  (28/12/2018)

Jalan sehat yang menempuh jarak 3,5 Km ini digelar Kemenag Kudus dengan melibatkan peserta seluruh keluarga besar ASN dilingkungan Kemenag Kudus beserta suami/istri dan anak, ASN satker madrasah, guru RA, penyuluh dan keluarga besar KUA Kemenag Kudus , dengan mengambil start dan finisnya dipusatkan di lapangan MTsN 2 Kudus.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dan juga kegiatan ini merupakan salah satu bidang olah raga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Noor Badi juga mengajak kepada ASN yang hadir  agar mampu melaksanakan misi Kemenag. Misi itu antara lain kita harus mampu menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. Saat ini tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi ,terbuka dan spontan. Oleh karena itu kita harus cerdas dan mampu merespon tuntutan masyarakat tersebut.

Sedangkan Ketua Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke 73 , Suhadi menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan ini telah dilaksanakan kegiatan yang lain yaitu lomba olahraga, lomba penataan taman, lomba kebersihan ruangan antar unit, lomba menghias kudapan, lomba pengucapan pembukaan UUD 1945. Lomba pengucapan panca prastya KORPRI dan lomba guru berprestasi tingkat MI, MTs dan MA. Dan puncak kegiatan ini akan dilaksanakan upacara pada tanggal 3 januari 2019 di Halaman MAN 1 Kudus .

Dengan ditandai kibasan bendera oleh rektor IAIN Kudus tepat pukul 07.00 WIB, jalan santaipun dimulai dengan melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Untuk memberikan semangat kepada peserta jalan sehat, panitia menyediakan aneka doorprize yang menarik diagikan kepada pesrta yang beruntung . (St.Zul/wwk/bd)