Rembang Bawa Pulang Dua Medali Emas

Rembang — Perhelatan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) V Tingkat Nasional yang berlangsung di Ponpes AL-As’ad, Olak Kemang, Danau Teluk, Provinsi Jambi turut membawa nama harum Kabupaten Rembang. Pada perlombaan antar provinsi se Indonesia tersebut, Kabupaten Rembang yang tergabung daam kontingen Provinsi Jawa Tengah membawa pulang tiga kejuaraan dari tiga peserta yang dikirimkan.

Tiga peserta asal Rembang yang berhasil membawa pulang piala adalah Nailun Na’ma dari Ponpes Bustanul Falah, Sedan, Rembang sebagai juara I cabang lomba Ahlaq (kitab Kifayatul Atqiya); Ahmad Ghiyat dari Ponpes Al-Anwar, Sarang, Rembang sebagai juara I cabang lomba usul Fiqih (kitab Ghoyatul Wushul); dan Siti Barrotut Taqiyyah dari Ponpes Al-Anwar sebagai juara harapan I cabang lomba nahwu (kitab Imrithi).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Drs. H. Atho’illah didampingi Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren, Drs. H. Musthofa, MH menyatakan kebanggaannya atas prestasi tersebut. Rembang turut berpartisipasi atas keberhasilan Provinsi Jawa Tengah meraih juara II umum tingkat nasional dengan enam medali emas.

“Dari enam medali emas tersebut, Rembang menyumbang dua medali emas, suatu hal yang patut diapresiasi,” ujar nya.

Atas prestasi itulah beliau meminta kepada segenap santri Pondok Pesantren di Rembang untuk semangat dan bersungguh-sungguh menimba ilmu di pesantren. Beliau yakin, potensi santri di Rembang luar biasa untuk dikembangkan, dan bisa mengikuti ajang-ajang perlombaan sejenis.—Shofatus Shodiqoh