Rembang Loloskan Enam ASN pada Seleksi Petugas Haji

Rembang – Sebanyak Enam orang lolos seleksi petugas haji yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang pada Senin (24/02) lalu. Pengumuman ini terbit sehari setelah pelaksanaan tes.

Enam orang tersebut tergabung dalam Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Adapun rinciannya, dua orang TPIHI yaitu Sya’dullah dan Sumilan, serta empat orang TPHI yaitu Sumardi, Suryo Hadi Broto, M. Subchan, dan Mohammad Muhlisin.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah mengatakan, enam orang tersebut akan mengikuti tes seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah dengan kuota satu orang TPIHI dan dua orang TPHI. Seleksi ini akan diadakan pada

Dikatakan Atho’illah, siapa pun yang lolos menjadi TPHI dan TPIHI harus bisa menjalankan amanah dengan baik. Saat ini, peserta tengah mempersiapkan mengikuti ujian tingkat Provinsi tersebut.

Mohammad Muhlisin, salah peserta yang lulus mengatakan, tes ini adalah sebagai jembatan baginya untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat, utamanya jemaah haji asal Rembang.

“Tes ini merupakan ikhtiar saya untuk mencari pengalaman, melayani tamu-tamu Allah di tanah suci,” kata Muhlisin.

Namun dirinya bersiap diri, apabila pada tes provinsi nanti tidak lolos, tidak menjadi masalah baginya.

“Ini seleksi yang profesional. Siapa pun yang lolos nanti semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” lanjutnya.

Peserta lain yang lolos TPIHI, Sya’dullah mengatakan, dirinya sedang mempersiapkan diri mengikuti tes tingkat provinsi. Persiapan tersebut di antaranya memperdalam materi tentang haji. “Usaha itu harus, selanjutnya kita pasrahkan hasilnya kepada Allah,” ujarnya. (iq/gt)