Rembang Sabet Dua medali Emas Pada MTQ Pelajar Jawa Tengah

Rembang – Kontingen Kabupaten Rembang akhirnya mmebawa pulang dua medali emas pada perheletan MTQ pelajar ke -34 yang diadakan di Kebumen, Jawa Tengah. Lomba yang dimulai sejak Senin (12/11/2018) ini akan berakhir pada Rabu (15/11/2018).

Dua medali tersebut diraih oleh Mahsunatul Afidah yang berhasil menjadi juara I cabang tilawah SLTA putri dan M. Zainal Wafa dari MAN 2 Lasem sebagai juara I cabang tahfid 5 juz dan tilawah SLTA.

Juara lain yang diperoleh adalah Juara II cabang tahfidz 1 juz dan Tilawah SLTP putri atas nama Saniatul Mahsunah. Selain itu, juara harapan I yang diperoleh oleh  Moh. Syamsi Dzuha pada cabang lomba tartil SLTP Putra, dan Harapan II atas nama Muhammad Febrianto pada cabang tilawah SLTP Putra. Sedangkan Muhammad Ardiansyah mendapatkan juara Harapan III untuk cabang lomba tartil SD/MI Putra.

Atas perolehan itu, Kafilah Rembang meraih predikat juara umum II dengan score 13,  setelah Kabupaten Pati yang berhasil menjadi juara umum dengan score 18.

Official peserta dari kontingen Rembang, Moh. Muhlisin mengatakan, prestasi tersebut sudah didapatkan dengan upaya yang optimal. “Selama lomba, kami telah berupaya untuk menyemangati peserta. Alhamdulillah masih mendapatkan juara II,” ujarnya.

Kakankemenag Kabupaten Rembang menyatakan apresiasi kepada para peserta yang pulang membawa prestasi. Kepada peserta lainnya, Atho’illah berpesan afar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati.

Kepada para juara I, Atho’illah berpesan untuk semakin mengasah kemampuannya agar bisa optimal apabila mengikuti lomba di tingkat nasional. — iq/bd