Rencanakan dengan Baik, Laksanakan dengan Baik, dan Laporkan dengan Baik Pula

Sementara itu nilai akuntabilitas menuntut pemerintah untuk bertanggungjawab terhadap laporan keuangannya mulai dari perencanaan anggaran, pemakaian anggaran serta pelaporan anggaran secara penuh tidak hanya mencakup penyajian laporan, dalam hal ini laporan yang mengandung informasi relevan dan memenuhi kebutuhan pengguna, melainkan juga laporan yang secara langsung tersedia dan dapat diakses diakses oleh pihak-pihak yang menggunakan informasi tersebut.

Lembaga dapat dapat berkembang baik karena adanya dukungan sumber daya serta pengelolaan yang baik, dimana setiap personil yang ada mempunyai hak serta kewajiban yang berkaitan dengan pekerjaan mereka yang meliputi pendataan dan pengaturan hal-hal yang berkaitan pelaporan dan pelayanan.

Pesan penting bagi peserta rapat koordinasi dari Kepala Kantor adalah agar para ASN tidak boleh menunda pekerjaan. “Pekerjaan yang bisa dilaksanakan hari jangan dikerjakan besuk, kerjaan yang bisa diselesaikan sekarang jangan ditunda nanti yang pada akhirnya pekerjaan akan menumpuk dan pada gilirannya kerjaan tidak selesai,” pesannya.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh seluruh pengelola kegiatan pada Kankemenag Kab. Magelang dan dihadiri oleh Kepala Seksi/Penyelenggara. (toy/Sua).