Reuni Akbar Alumni UIN Walisongo Semarang

Semarang – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin (LHS) didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengan Farhani Menghadiri Reuni Akbar Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo di Auditorium II Kampus tiga UIN Walisongo Semarang 12/05. Hadir dalam kegiatan reuni akbar para alumnus UIN, Mantan Rektor UIN Prov. Dr. Abdul Jamil, serta para tamu undangan lainnya.

 LHS dalam sambutannya mengatakan “saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena ini merupakan tali silaturahmi yang sangat bagus untuk mengikat persaudaraan para alumni IAIN dan UIN yang sekarang ini sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa memiliki kampus ini” ungkapnya.

Ini merupakan kegiatan yang bagus dengan mengambil tema “Menumbuhkembangkan Berbangsa dan Bernegara kalam Santri”, menurutnya tema ini sangat penting bahwa ciri dari para santri ini dapat memahami ilmu dan dapat mengamalkan imu itu dalam kegiatan kita sehari-hari dengan sopan santun sesuai dengan nilai-nilai islam serta dapat mengaktualisasi dalam kehidupan kita.

Dalam arahannya beliau juga menyampaikan beberapa ciri santri  yang antara lain yaitu fungsi kemanusiaan kita terlaksana dengan baik dan selaras dengan aturan agama Islam, karena kita didunia ini sebagai kholifah maka kita juga harus menyadari bahwa kita juga sebagai hamba Allah.

Pada akhir sambutannya beliau berpesan pada semuanya pahami dan pedomani fungsi kita sebagai kholifah di muka bumi ini hendaknya bisa hidup bersama saling berdampingan untuk memangun, apa lagi kita hidup di Negara Indonesia yangmultikultural ini, dan dengan multikultural itu menjadikan kesempurnaan untuk membangun negara ini serta menjadikan rahmatan lil alamin. (bd)