Reuni Akbar MAN 1 Wonosobo

Wonosobo – Reuni Mempunyai dampak positif untuk kesehatan dan keharmonisan hubungan pertemanan. Reuni bisa dijadikan ajang bersosialisasi guna merekatkan kembali tali persahabatan. Sebuah penelitian bahkan pernah menemukan bahwa seseorang yang banyak dikelilingi teman dan saudara kemungkinannya meninggal lebih cepat berkurang 50 persen dibandingkan mereka yang tidak memiliki kehidupan sosial.

 

Dari beberapa Pemaparan para Ahli tersebut, Banyak Instansi dan lembaga pemerintahan maupun perusahaan dan lembaga pendidikan berbondong-bondong menggelar Kegiatan tersebut. Hal itu juga di lakukan oleh MAN 1 Wonosobo. salah satu lembaga pendidikan berbasis Madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo tersebut, Minggu (1/4) Kemarin, menggelar secara Perdana Reuni Akbar 40 Tahun MAN 1 Wonosobo.

 

Acara yang turut di donaturi oleh Konsultan Umroh dan Haji plus Armina, Pay Tren, Im3 serta Biro Haji dan Umroh Kemenag Pusat tersebut, Sedikitnya terdapat 300 Alumni dari berbagai Angkatan yang mengikuti kegiatan Tersebut. Bahkan bukan hanya melibatkan Alumni, kegaitan tersebut juga di ikuti oleh Guru berserta staff komite Madarasah dan 1000 Siswa MAN yang masih aktif.

 

Sementara itu, Kegiatan Reuni Akbar Perdana Tersebut mendapat sambutan baik dari pihak Madrasah. Tunut Irsiyadi selaku wakil komite  Madrasah mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Tersebut dan berharap setiap tahun agar bisa diadakan kegiatan Seurpa.

“Menapaki jalan gelap bersama sabahat akan terasa lebih baik dibanding sendirian di jalan terang benderang. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan temu kangen ini bisa di adakan setiap tahunnya suapaya menjadi stimulus untuk menyuntikan semangat kebersamaan untuk memajukan Madrasah lebih baik.” Ungkap Tunut.

 

 

Disisi lain, hadir dalam Kegaitan tersebut yakni Demisioner Bupati Wonosobo Periode 2005-2015 sekaligus Alumni MAN 1 Wonosobo angkatan 1986, Kholik Arif dalam sambutannya mengungkapkan, Silaturahmi merupakan peranan penting dalam mengikat tali asih persaudaraan, sekaligus menjadi salah satu jalan rizki dan memberikan umur panjang.

“Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda . Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. Maka dari itu, semoga dengan di adakan reuni ini bisa menjadikan tali persaudaraan semakin era. “ Jelasnya.

 

Pihaknya juga berharap, selain diadakannya reuni tersebut, untuk para siswa-i yang masih aktif agar selalu semangat dalam belajar dan Tidak ragu-ragu dalam menjalani hidup. Selanjutnya untuk menutup Reuni akbra tersebut, acara di tuutp dengan Pemutaran Film “BERHAJI SELAGI MUDA” yanf di produksi oleh Biro Haji Umroh Kemenag Pusat. PS-WS