Ribuan Apratur Sipil Negara Kemenag Pensiun

 

Semarang. (Hindu).  Dalam rangka peningkatan kompetensi jurnalistik kehumasan pada ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah maka dengan adanya kegiatan Workshop Jurnalistik Kehumasan memberikan kesempatan untuk peningkatan kemampuan jurnalistik kehumasan.  Kegiatan tersebut  diselenggarakan Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2017 di Hotel Grasia  Semarang.

Sebagai salah satu pemateri adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Suhersi memberikan materi dengan judul Penguatan Tenaga Kehumasan Sebagai Agen Publikasi.  Dalam paparanya dikatakan bahwa adanya banyak pegawai di lingkungan Kementerian Agama di Jawa tengah yang memasuki masa pensiun maka akan berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pegawai dalam menjalankan organisasi, termasuk juga tenaga kehumasan di Kanwil Kemenag Jawa Tengah.

“Ada ribuan ASN pada Kementeriaan agama di Jawa Tengah yang pensiun setiap tahunya termasuk tenaga kehumasan merupakan masalah tersendiri” ujar Suhersi.

Melihat fakta bahwa Kementerian Agama adalah besar dan ada di seluruh provinsi di Indonesia maka sudah sepantasnya kehumasan sudah pantas dipimpin oleh pejabat eselon II.

“Kementerian Agama adalah besar dan strategis maka sudah seharusnya di dalam strukturnya seharusnya dipimpin pejabat Eselon II” ujar Suhersi.

Selain itu dikatakan bahwa Kementeriaan agama dianggap sebagai organisasi yang sangat strategis dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Negara yang multi kultur, negara yang tidak membedakan Suku, Agama dan Ras tetapi negara yang melindungi semua warganya.

Dalam akhir penyampaiannya bahwa ASN terutama yang bertugas dalam bidang kehumasan harus mengikuti perkembangan Teknologi Informasi mengikuti perkembangan jaman dalam rangka membantu pelaksanaan tugas tugas kehumasan. (jks).