Ribuan Guru Dan Siswa Ikuti Even Mlaku Bareng Bersama TOP Sekaligus Launcing Pendidikan

Kudus – Suasana tumpah ruah , bergembira namun santun  terlihat oleh para guru dan siswa  di jajaran Pemda dan Kemenag  Kabupaten Kudus  mlaku bareng  bersama TOP ( Tamzil – Hartopo ) sekaligus launcing pendidikan  yang dilaksanakan pada hari  Minggu pagi  (9/12). Diikuti sekitar 8 ribu peserta menempuh  jarak sekitar 3 kilomter dengan rute  dimulai dari Alun alun Simpang – Perempatan pegadaian – jlan tanjung  sampai ke perempatan  sleko selanjutnya belok kanan menyusuri jalan pemuda dan finish di Alun alun simpang 7 kudus.

 Kegiatan ini  diselenggarakan  atas kerjasama  Pemda  dengan  Dinas Pendidikan , Kepemudaan dan Olah Raga ( Disdikpora ) dan Jawa Pos  dalam rangka  memperingati  HUT Ke 73 PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia dan HGN ( Hari Guru Nasional ) di Kabupaten Kudus.

Sebelum pemberangkatan peserta , Direktur  Jawa  Pos Kudus  Baehaqi menyapa para peserta dengan menyampaikan  bahwa Jalan bareng   bupati ini kali ke dua digelar. Sebelumnya  juga ada even yang sama yaitu “ Mlaku  Bareng TOP “ yang diikuti sekitar 10 ribu peserta  tetapi untuk kalangan umum. Dan untuk kali ini diperuntukkan bagi guru dan siswa  yang bertujuan untuk mewujudkan pendidikan Kudus yang makin top. Hal ini diwujudkan  dalam bentuk program  halaman  Pendidikan TOP di Jawa Pos Radar Kudus. “ Sebagai koran dengan pembaca terbanyak beliau tergugah untuk membantu Pemkab  dengan mengangkat derajat pendidikan  yaitu dengan melakukan kerjasama  penerbitan satu tahunan yang konten khususnya di  bidang pendidikan “.  Ungkapnya.

Bupati Kudus HM. Tamzil dalam sambutanya sangat  mengapresiasi halaman Pendidikan TOP di Radar Kudus.  Sebab keiatan ini sebagai wadah untuk mempromosikan segala bentuk kegiatan sekolah dan memfasilitasi guru menulis artikel serta untuk meningkatkan kwalitas pendidikan dengan menampilkan promosi kegiatan sekolah  yang positif .

Di akhir acara dilaksanakan Launcing penidikan TOP dengan menandatangani benner yang sudah disiapkan dilajutkan pelepasan peserta jalan bareng oleh Bupati Kudus (St.Zul/wwk/bd).