Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Pemalang – Menjelang Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama, Kankemenag Kabupaten Pemalang menggelar serangkaian acara di hari Jum'at (29/12) ini. Dimulai jam 07.00 WIB dengan kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama. Ribuan orang terdiri dari ASN dilingkungan Kankemenag beserta keluarga, pengurus FKUB, dan siswa madrasah nampak mengikuti kegiatan dengan antusias.
Jalan sehat mengambil titik awal dan titik akhir di depan MAN Pemalang. Wakil Bupati Pemalang, Martono melepas peserta dengan mengibarkan bendera. Sebelum melepas peserta, dia menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bakti.
"Selamat Hari Amal Bakti semoga Kementerian Agama semakin jaya, dilimpahkan rejeki untuk kita semua," ucap Martono.
"Kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama merupakan upaya terbaik dalam rangka mempersatukan dan membangun kebersamaan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pemalang. Dengan jalan sehat yang diniati dengan ibadah mudah-mudahan menjadi sehat," jelasnya.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Taufik Rahman mengajak ASN di lingkungan Kankemenag untuk menyukseskan rangkaian kegiatan HAB ke-72 Kemenag.
"Hari ini banyak kegiatan yang diadakan oleh panitia, mulai dari jalan sehat kerukunan umat beragama, dilanjutkan donor darah dan sholat Jum'at bersama di Masjid MTsN Pemalang. Nanti sore ada lomba tumpeng dan diakhiri dengan tasyakuran dan khataman akbar. Mari kita sukseskan rangkaian kegiatan ini. Mari kita tebarkan kedamaian, tebarkan kedamaian, tebarkan kedamaian," seru Taufik.
Jalan sehat mengambil rute sejauh 1 kilometer. Selesai jalan sehat para peserta disuguhi hiburan musik sembari membagi doorprize yang disiapkan panitia. Panitia juga menyediakan tempat bagi peserta yang ingin donor darah bekerjasama dengan PMI. (fi)