Ribuan Santri MDTA se-Kota Tegal Ikuti Jalan Sehat

Tegal – Ribuan santri dan wali santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Tegal beserta keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Tegal antusias ikuti Jalan Sehat, Minggu (12/03) star di Lapangan Olahraga Sumurpanggang.

Turut hadir dalam acara tersebut KakanKemenag Kota Tegal Nuril Anwar sekaligus melepas acara jalan sehat, Kasi Pakis Agus Seri, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tegal Sudoro, serta seluruh panitia dari keluarga besar pengurus DPC FKDT Kota Tegal.

Untuk menarik semua peserta jalan sehat agar bisa ikut dan berpartisipasi, panitia telah menyuguhkan puluhan hadiah menarik seperti 1 Unit sepeda gunung, meja belajar, Handphone, jam dinding, setrika, beberapa tas cantik dan puluhan hadiah lainnya

 Peserta disambut dengan hangat oleh panitia dan pengurus FKDT, serta diiringi dengan lagu-lagu islami sebelum pengundian hadiah diumumkan.

Di sela-sela acara KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasi Pakis, Agus Seri mengatakan bahwa gerak jalan sehat ini diikuti sekitar 7500 peserta yang tergabung dari para santri dan walisantri MDTA se- Kota Tegal tanpa melibatkan nama bendera maupun sebuah organisasi tertentu, ini membuktikan bahwa “persatuan umat islam dari berbagai organisasi turut dalam acara tersebut’ ujar Agus Seri.  

Acara tersebut lanjut Agus Seri merupakan puncak dari rangkaian acara pekan olah raga dan seni santri diniyah (PORSADIN) tingkat Kota Tegal, dengan tujuan utama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas aqidah para santri di  Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kota Tegal.

Sementara itu ketua DPC FKDT Kota Tegal, Solichun mengatakan bahwa dengan selesainya acara jalan sehat yang merupakan puncak dari rangkaian acara Porsadin tahun 2017, “mudah-mudahan peserta yang berprestasi bisa dikirim ketingkat Provinsi dalam acara Porsadin 4 di Kabupaten Wonosobo,” harapnya (im/rf).