Jumat Berkah

Riv Rozi : Aksi Sosial Perlu Dipublikasikan

Sukoharjo –  Mengawali pagi ini tepatnya hari Jumat (30/07) Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi bersama Kasubbag TU Riv Rozi, mengadakan kegiatan bakti sosial Jum’at berkah dengan agenda membagikan sembako kepada warga masyarakat Sukoharjo yang terdampak pandemi.

 Ditemui disela-sela kesibukannya membagikan paket sembako kepada tukang becak, juru parkir dan pedagang kaki lima yang berada disekitaran pasar Ir. Soekarno dan kawasan Simpang Lima Sukoharjo, Ihsan Muhadi mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi virus korona yang belum juga menunjukkan penurunan, bahkan Kabupaten Sukoharjo sendiri saat ini masih berada pada level 4 PPKM darurat.

“Yang sedikit ini merupakan wujud empati kami terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat akibat pandemi virus korona, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari disiplin mamatuhi protokol kesehatan sebagai ihtiar nyata kita untuk melindungi orang-orang yang kita cintai dari terpapar virus korona, dimulai dari diri sendiri ” kata Ihsan Muhadi sambil memberikan kantong berwarna merah berisi masker dan paket sembako kepada tukang becak yang berada disebelahnya.

Ihsan juga berharap kedepannya giat empati pandemi ini akan dapat ditularkan sehingga dapat meringankan khususnya beban ekonomi yang di tanggung oleh anak bangsa akibat belum usainya pandemic virus korona ini. Bahkan pihaknya berencana akan menggandeng UPZ Kankemenag untuk menyalurkan paket-paket sembako maupun paket terkait kebutuhan prokes (masker, hansanitiser) kepada khususnya pegawai dilingkungan Kankemenag Kabupaten Sukoharjo yang terpapar korona dan harus melakukan isolasi mandiri. “Semoga sembako dan masker ini bermanfaat bagi penerima “ ujar Kakankemenag.

Hal senada juga juga diutarakan oleh Kasubbag TU Riv Rozi yang kala itu turut mendampingi Kakankemenag membagi-bagikan sembako. Dikatakannya kadang aksi soial perlu ditunjukkan bukan dengan maksud pamer melainkan agar bisa juga ditiru oleh orang lain. “ Agar dapat juga dilakukan oleh orang lain. Dampak pandemi Covid ini begitu nyata dan terasa oleh sebagian saudara-saudara kita semoga yang sedikit ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita. Salam sehat dan tetap semangat semoga pandemic segera berakhir dan hilang dari muka bumi “ kata Riv Rozi penuh semangat. Sementara itu, dengan gembira dan penuh rasa syukur para jukir, pedagang kaki lima dan tukang becak menerima bantuan paket sembako tersebut dan berdoa agar senantiasa dikaruniai kesehatan dan korona segera sirna. (djp/rf)