ROHIS MAN Bhakti Masyarakat Menjelang Berbuka Puasa

Grobogan – Mengisi bulan Ramadan tahun 1438 H ini dimanfaatkan oleh Rohis Idaman MAN Purwodadi melaksanakan kegiatan bhakti masyarakat berupa membantu mengajar di TPQ Al Muhajirin Perum Griya Praja Indah Jl. Gajah Mada Purwodadi.

Ketua Rohis Idaman Zulfa mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Rohis MAN Purwodadi. bertujuan ikut membantu dalam membina anak santri TPQ, juga sebagai ajang latihan dan membina diri bagi anggota dengan terjun langsung di masyarakat, serta mentransfer ilmunya yang di dapat selama ini dari MAN Purwodadi.

Selama sembilan hari sejak 30 Mei s.d. 7 Juni 2017 setiap sorenya, kegiatan dimulai dengan salat ashar dan diakhiri dengan salat maghrib. Setelah shalat ashar santri yang berjumlah 55 orang. ini dibagi ke dalam tiga kelompok berdasarkan umurnya.

Zulfa lebih lanjut mengatakan,   materi utama yang disampaikan adalah membimbing baca tulis Al Qur’an, ditambah juga dengan materi penunjang diantaranya permainan islami, cerita Nabi/ Rasul, bershalawat, tari saman, dan rebana kemudian diakhiri dengan buka bersama dan salat maghrib berjama’ah.

“Ini merupakan ajang latihan bagi kami untuk menyampaikan yang kami dapat dari madrasah,” kata Zulfa.

Kegiatan ditutup dengan pengajian menjelang berbuka yang disampaikan ust. Syakur yang juga sebagai pembina Rohis Idaman.

Supriyadi selaku pengelola TPQ Al Muhajirin menyampaikan terima kasih kepada anak-anak Rohis Idaman MAN Purwodadi yang telah membantu membina dan menanamkan aqidah santri TPQ, juga berpesan kegiatan ini tidak hanya sekarang saja, dan berharap pada Ramadan tahun depan tetap dilanjutkan kegiatan seperti ini di TPQ Al Muhajirin.

“Terima Kasih kami sampaikan yang telah membantu membina dan membimbing santri kami dan saya berharap Ramadan tahun depan ke sini lagi,” ucap Supriyadi.(mh-bd/gt)