Rotasi Pejabat, Ketua UPZ Akan Diganti

Pemalang – Sehubungan adanya rotasi dan mutasi ASN di Kankemenag Kabupaten Pemalang, UPZ Kankemenag Kabupaten Pemalang mengadakan rapat pleno resuffle pengurus UPZ masa bakti 2020- 2025. Rapat dilaksanakan pada hari Selasa (26/10) di ruang Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang dan dihadiri oleh Pengurus UPZ dan Kepala Kankemenag selaku Penasihat UPZ.

Rapat dipimpin oleh Ketua UPZ lama, Remanto. Ia menjelaskan latar belakang adanya rapat pleno ini.

“Sehubungan adanya rotasi Gara Zawa menjadi Kasi Bimas Islam, maka perlu adanya resuffle pengurus UPZ. Sehingga jabatan ketua UPZ akan dijabat oleh Gara Zawa yang baru. Pengurus baru akan berlaku mulai 1 November 2021,” katanya.

Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Remanto yang telah bertugas sebagai Ketua UPZ.

“Terima kasih kepada Pak Remanto yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, telah bekerja dengan optimal sehingga pelaksanaan tugas sebagai Gara Zawa bisa berjalan dengan baik, wakaf bisa ter-mapping dengan baik dan zakat bisa disalurkan dengan baik,” ungkap Fahrur Rozi.

Ia berharap SK pengurus UPZ yang baru sudah diterbitkan BAZNAS di awal November 2021. Untuk itu ia meminta Gara Zawa untuk segera berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Pemalang.

“Ke depan saya berharap Gara Zawa untuk menindaklanjuti, tentu dengan berkoordinasi dengan pejabat lama, agar supaya saat laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan penerbitan SK oleh BAZNAS bisa berjalan dengan baik,” pesannya. (fi/rf)