Saatnya Merubah Mindset Guru

Kota Magelang – Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) se-Kota Magelang mengadakan kegiatan pertemuan di MI Muhammadiyah Haharan Kec. Magelang Selatan pada Senin (27/2). Pada acara tersebut di hadiri oleh pengawas Madrasah Salamun. S.Ag.M.Pd.I dan Drs.Hj. Muawanah serta Kasi Penmad di wakili oleh Bp. Arif Yudha Himawan, SE.MM.  Muawanah menekankan pada kemajuan madrasah dari kuantitas dan kualitas dengan banyak silaturahmi dan adanya kerjasama yang baik antar semua guru/karyawan.

Salamun menekankan pada perubahan mindset guru untuk berani melakukan perubahan, berani untuk tampil beda dengan sekolah/SD lain serta sukses Ujian Sekolah. Mindset guru harus diubah, seorang guru yang profesional harus ada tuntutan, karena ketika ada masalah baru dan guru-guru jangan menunggu tapi mencari, seorang guru yang baik harus berusaha.

Adapun Arif Yudha dari staf penmad menyampaikan kabar gembira bahwa ujian Madrasah (UAMBN) tahun 2017 ini sudah dianggarkan oleh DIPA sehingga di harapkan dapat memacu dan memicu MI lebih maju.

Menurut pengurus KKG MI Kota Magelang guru-guru MI sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terlihat dari interaktifnya diskusi, sharing tentang metode, tehnik dan bentuk-bentuk pengalaman yang perlu dishare dengan guru-guru lain. Dengan adanya sharing tersebut diharapkan dapat memperkaya dan mencari metode yang sesuai dengan materi atau metode untuk bisa dikonsumsi oleh peserta didik. (Sal)