Sabtu-Minggu, Kemenag Terima Pendaftaran Petugas Haji

Semarang (PHU) – Rekrutmen calon petugas haji tahun 1439 H/ 2018 M untuk tahap awal akan dilakukan secara serentak oleh seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah baik untuk petugas yang menyertai jemaah (petugas kloter) maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Sebagai tahapan pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji, untuk penerimaan pendaftaran tes tingkat pertama berkas pendaftaran calon peserta diterima tanggal 20 s.d. 25 Maret 2018 demikian disampaikan Sholikhin, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada apel pagi di halaman Kantor, Jum'at (23/03).

"Panitia rekrutmen tetap menerima berkas pendaftaran calon petugas haji untuk hari Sabtu dan Minggu sesuai jadwal yang ada," terang Sholikhin.

Dikatakan, panitia rekrutmen calon petugas haji tingkat kankemenag kabupaten/ kota maupun tingkat kanwil tetap menerima berkas pendaftaran pada tanggal 24 dan 25 Maret 2018 sampai dengan pukul 12.00 siang.

Terkait pelaksanaan tes kompetensi rekrutmen calon petugas haji tahap pertama tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan serentak pada tanggal 29 Maret 2018.

"Sedangkan untuk pelaksanaan tes tahap kedua tingkat Kanwil dilaksanakan tanggal 12 April 2018," pungkasnya. (djs/gt)