Sabtu Sehat Dengan Senam Pagi MI Muhammadiyah Kauman

Kab. Pekalongan – Pagi ini, Sabtu 16 Oktober 2021 Senam pagi MI Muhammadiyah Kauman kembali dilaksanakan setelah sekitar 1,5 tahun di masa pandemi kegiatan ini dihentikan. Senam pagi ini diikuti oleh guru,karyawan dan siswa-siswi yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas kelas 4,5 dan 6.

Siswa-siswi sangat antusias dengan kegiatan senam ini, bagaimana tidak, setelah sekian lamanya, mereka bisa kembali menikmati kebersamaan senam di pagi hari beramai-ramai dengan siswa beda kelasnya. senam tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. 

Kegiatan senam ini rencana akan dilakukan setiap 2 minggu sekali bersamaan dengan kegiatan pembinaan ustadz/ustadzah TPQ Raudhatul Mujahidin MI Muhammadiyah Kauman di laboratorium TIK di waktu yang sama sebelum pembelajaran tatap muka terbatas. Senam dengan guru penjasorkes yaitu Yusril Ihza M dan Adi Sapto Januar sebagai instruktur ini berjudul senam PGRI.

“Senam ini dilaksanakan  dengan tujuan memperkenalkan kepada siswa-siswi bahwa PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) mempunyai ciri khas senam tersendiri, selain itu senam PGRI merupakan program yang ditawarkan oleh Organisasi Profesi PGRI dalam membantu Pemerintah untuk membentuk karakter siswa.” kata Yusril Ihza M dalam penjelasannya.

“Jika siswa telah memiliki karakter yang telah diharapkan, maka pembelajaran dikelas lebih mudah, karena fisik dan mentalnya sehat.” tambah Adi Sapto Januar

Semoga kegiatan senam ini bisa dilaksanakan seterusnya agar seluruh guru karyawan dan siswa-siswi MI Muhammadiyah Kauman tetap sehat dijauhkan dari virus covid 19. Aamiin. Setelah kegiatan senam selesai, disusul dengan pembinaan dari waka kesiswaan Pak Muhammad Sukron,S.Pd.I terkait dengan ketertiban dalam berseragam dan atribut siswa lainnya. (Lia/Ant/bd).