Sahabat Madrasah untuk Madrasah Hebat Bermartabat

Salatiga —- “Sahabat Madrasah” merupakan program yang digulirkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Ahmad Musta’in dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Kemenag Jateng Majeng. Sesuai dengan Surat Edaran Nomor 9815/Kw.11.2/1/PP.00/08/2020 tertanggal 19 Agustus 2020 tentang Peningkatan dan Pemerataan Mutu Melalui “Sahabat Madrasah”, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu, daya saing, dan pemerataan sekolah.

Sabtu (12/06), MIN Salatiga melaksanakan  belajar bersama “Sahabat Madrasah”. “Sahabat Madrasah” merupakan sekolah ataupun instansi yang dapat membantu dalam pengembangan madrasah. Untuk saat ini sahabat madrasah yang dikunjungi MIN Salatiga adalah MI Maarif Pulutan Salatiga dan SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Dengan kunjungan tersebut MIN Salatiga menitik beratkan atau menggali dari segi kesiswaan, kurikulum, perpustakaan, keagamaan dan multi media.

Kepala SD Muhammadiyah Plus dan Kepala MI Pulutan menyambut positif kunjungan jajaran MIN Salatiga. Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah Plus,  Ainul Huri menyampaikan bahwa SD Muhammadiyah siap membantu dalam pengembangan madrasah khususnya MIN Salatiga dan begitupun Kepala MI Maarif Pulutan, KH Abdul Basith sangat terbuka dalam berbagi pengalaman.

Tujuan diadakah kunjungan “Sahabat Madrasah” MIN Salatiga adalah membuka wawasan serta menaplikasikan ATM (amati, tiru dan modifikasi) dari sekolah sekitar yang telah menunjukkan prestasi, baik akademik maupun non akademik ke program pengembangan MIN Salatiga. (Humas/Ruchani-Fitri)